HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
GOSSIP

Basuki Meninggal Mendadak



indosiar.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari dunia lawak tanah air. Pelawak Basuki Rabu (12/12) kemarin petang meninggal dunia di sebuah rumah sakit di bilangan Cibubur. Kabar meninggalnya Basuki yang begitu mendadak, jelas sangat mengangetkan. Pasalnya selama ini tak terdengar berita mengenai sakitnya pria berusia 51 tahun ini.

Kabar yang beredar menyebutkan, pelawak yang juga dikenal sebagai mas Karyo di sinetron "Si Doel" ini jatuh pingsan setelah bermain futsal. Basuki kemudian dilarikan ke rumah sakit, namun ia menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan. Diduga Basuki terkena serangan jantung. Jenazah almarhum kemudian disemayamkan di kediamannya di kawasan Cinere. Menurut rencana jenazah akan dimakamkan hari ini di Kampung Kandang, Jaga Karsa.

"Saya mendengar berita meninggalnya jam 7 malam dari keluarga mas Basuki. Saya bahagia karena ditahun lalu mas Basuki mengumrohkan keluarganya," kata Si Doel, Rano Karno.

"Saya tahu dia meninggal dari mas Buat," ujar pelawak Srimulat, Rohana.

"Saya terakhir ketemu di beberapa bulan lalu. Image di film kita main sering tidak akur tapi saya kita sangat setia," ucap pelawak Mandra.

"Saya tahu berita meninggalnya dari mas Polo dan dari mas Margono teman futsalnya katanya Basuki meninggal di Rumah Sakit Melia," ujar komedi Srimulat Tarzan.

"Dia orangnya baik, penyayang keluarga dan pekerja keras berlebihan," kata wanita cantik Wulan Guritno.

"Saya sangat merasa kehilangan dia," jawab Suti Karno terharu.

Basuki adalah sosok seniman panggung sejati. Hampir sepanjang karirnya dihabiskan diatas pentas. Basuki memulai kiprahnya dengan ikut wayang orang, mengikuti jejak orang tuanya. Namanya melambung setelah ia bergabung dengan Srimulat.

Selepas dari situ, ia membentuk group lawak yang diberi nama Batik bersama Timbul dan Kadir. Sempat beberapa lama tenggelam, nama Basuki melejit lagi setelah ia berperan sebagai mas Karyo dalam sinetron "Si Doel". Kendati diatas panggung Basuki bisa membuat penonton tergelak, tetapi di rumah ia tak pernah melawak. Inilah pengakuannya saat ditemui KISS menjelang Lebaran lalu.

"Saya humor hanya sama teman-teman bahkan istri dan anak-anak heran karena saya dirumah tidak pernah tersenyum serta tidak pernah melawak. Saya hanya ingin dinilai anak sendiri," kenang alm. Basuki.

Tahun ini menjadi tahun yang penuh duka bagi dunia komedi kita. Sebelumnya sejumlah pelawak dan komedian berpulang ke rahmatullah. Sebut saja Asmuni, Taufik Savalas dan Big Dicky. Mereka banyak telah memberikan sumbangsih dalam dunia hiburan tanah air. Maka kepergian mereka selain meninggalkan duka, juga meninggalkan banyak kenangan.

"Saya pribadi agak shock karena saya ingat kata peramal bilang disalah satu pelawak terkenal ada yang meninggal dan ajal kapan atau dimana pun saja. Dia orangnya ulet, tidak suka bercanda disaat bekerja. Saya pribadi kalau ketemu alm mas Basuki sering membicarakan menghadapi penonton, bergaul dengan sesama pelawak, seniman dan masa depan," kenang selebriti Ulfa dan Patrio. (Aozora/Devi)

Bookmark and Share