Berita

Antusiasme Audisi Puteri Muslimah Indonesia 2017 di Jakarta

Bintang.com, Jakarta Semenjak pagi ratusan wanita muslimah mulai berderet rapi di lantai 3 FX Mall Sudirman, kawasan Senayan. Mereka tengah menunggu registrasi untuk menjadi peserta audisi ajangPuteri Muslimah Indonesia 2017.

Jakarta menjadi kota terakhir audisi ajang tersebut. Sebelumnya, audisi telah digelar di 4 kota besar lainnya seperti Surabaya (28 Maret), Yogyakarta (2 April), dan Bandung (9 April). Antusiasme kaum muslimah pun terlihat di setiap kota.

"Kalau di Jakarta sih emang biasanya yang paling banyak. Tadi tercatat 124 peserta audisi di meja registrasi dan masih terus berlanjut," kata Andika Wattimena, Program Communication Indosiar di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/4).

Audisi di Jakarta ini dibagi di dua tempat. Untuk penyaringan pertama di FX Sudirman. Dalam penyaringan ini akan dilakukan pengukuran tinggi badan, tes tulis, dan wawancara. Ketika semua lolos, mereka akan dibawa ke SCTV Tower untuk penyaringan kedua.

Seperti diketahui, beberapa syarat yang harus dimiliki seorang peserta adalah wanita muslimah berhijab, single, belum pernah menikah, usia 17-25 tahun di tahun 2017, berpenampilan menarik, tinggi minimal 165 cm, memiliki bakat akting, tarik suara, modelling, presenting, dan bisa membaca Alquran.

"Nanti di SCTV tahap filtering 2. Kemungkinan sekitar 20 peserta yang terpilih ke babak berikutnya. Namun, itu tergantung pada peserta yang ikut audisi. Bisa lebih atau kurang," tutur Andika.

Puteri Muslimah Indonesia 2017 merupakan gelaran ketiga. Pada gelaran pertamanya, tahun 2015 silam, Nesa Aqila Heryanto menjadi pemenang. Sementara Siti Ashari merupakan juara Puteri Muslimah Indonesia 2016.