Berita

Audisi LIDA di Aceh Lebih dari Sekadar Pencarian Bakat

Tim Liga Dandgdut Indonesia (LIDA) Indosiar menyambangi Aceh. Seratusan putra-putri Aceh hadir mengikuti audisi Liga Dangdut untuk menunjukkan bakat-bakat mereka di dunia tarik suara. Audisi dilaksanakan di Aula Mapolda Aceh pada 12 November 2017.

Pencarian bakat bernyanyi LIDA dengan genre musik dangdut ini, dilakukan di seluruh Indonesia termasuk Aceh. Head of Local Acquisition Indosiar, Linda Wibisono, mengatakan, ajang pencarian bakat terbaru persembahan Indosiar ini nantinya tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat dari masing-masing provinsi, melainkan juga mengangkat potensi dan kebudayaan lokal dari masing-masing daerah.

"Indosiar berharap program Liga Dangdut Indonesia ini dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menyatukan 34 provinsi melalui seni," ujar Linda, Minggu (12/11/2017).

Meski sama-sama bisa bernyanyi, sebut Linda, namun karakter setiap daerah terlihat berbeda, dan ini terlihat dari karakter masing-masing peserta LIDA. "Karakter inilah yang ingin kita satukan dan ingin kita munculkan dalam musik dangdut, di mana nanti kita benar-benar memunculkan musik dangdut yang sebenarnya dan mengangkat kembali karakter musik dangdut Indonesia," jelas Linda.