Berita

Aulia Rebut Tiket Wildcard Top 5 D'Academy Asia 3

Aulia akhirnya memastikan diri masuk kembali ke kompetisi Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3). Kepastian ini didapat Aulia usai lagi-lagi meraih nilai tertinggi di show terakhir Konser Wildcard menuju Top 5 D'Academy Asia 3 yang berlangsung Selasa (19/12/2017) tadi malam.

Meraih total nilai sebesar 557 poin, Aulia sukses mengandaskan dua lawannya di malam ketiga Konser Wilcard yang kebetulan berasal dari Malaysia. Aulia merebut tiket wildcard lantaran One Forteen hanya meraih 551 poin, sedang Farez Adnan terpaut jauh hingga 17 poin darinya.

Pertunjukan Kabaret

Penampilan Aulia semalam sendiri memang sangat bagus. Kembali nyanyikan lagu Dikocok-Kocok, Aulia sukses menyapu bersih standing ovation dari keenam juri.

Padahal Aulia masih membawakannya tak jauh beda dengan sebelumnya. Juara 3 Dangdut Academy 4 tersebut merubah aransemen lagu milik Inul Daratista dengan sentuhan jazz ala pertunjukan kabaret.

Sementara itu, setelah sempat turun di malam kedua, One Forteen kembali tampil memukau. Ia juga bawakan ulang lagu yang sempat dinyanyikan.

Hadapi Wakil Malaysia

Penampilannya di lagu "Sedang-Sedang Saja" pun merebut empat standing ovation dari komentator, kecuali dari Soimah dan Iyeth Bustami. Namun beda dengan One Forteen, rekan senegaranya justru tampil menurun. Farez Adnan mendadak tak bergairah di penampilannya pada lagu Sahara. Seakan tahu tak punya kesempatan, jiwa kompetisi Farez nampak sirna di wajahnya.

Rebut tiket wildcard, Aulia akhirnya berhak bergabung sekaligus bertarung dengan tiga wakil tuan rumah lainnya yang sudah lolos ke Babak 5 Besar. Selain Fildan, Putri, dan Reza, Aulia juga akan menghadapi jagoan negeri jiran Malaysia; Azizul Haqim di Konser Top 5 Dangdut Academy Asia 3 yang baru akan digelar Kamis (21/12/2017) atau lusa nanti.