Berita

Grup 5 Tutup Konser Final Top 15 LIDA, Ini Hasil Sementara Ketiga Duta

Ajang pencarian bakat nyanyi dangdut terbesar persembahan Indosiar, Liga Dangdut Indonesia atau LIDA, masih menggelar babak 15 besar sejak 31 Maret 2018 lalu. Hingga Senin (9/4/2018) malam, sudah empat juara provinsi tereliminasi di Konser Final Top 15 LIDA ini.

Keempat juara provinsi yang langkahnya sudah terhenti tersebut adalah Mahania (Bali) dari Grup 1, Hariyanti (Sulawesi Tengah) dari Grup 2, Nando (Jawa Barat) dari Grup 3, dan terakhir ada Renaldi (Kalimantan Timur) dari Grup 4.

Sementara itu, delapan juara provinsi telah memastikan tempat mereka di Final Top 10 LIDA nanti. Dan mereka adalah Selfi (Sulawesi Selatan), Yendri (Kepulauan Bangka Belitung), Rara (Sumatera Selatan), Ayudia (Jambi), Nabila (Aceh), Randa (Bengkulu), Yuyun (Gorontalo), dan Arif (Sumatera Barat).

Selasa (10/4/2018) tadi malam, Grup 5 tampil menutup Konser Final Top 15. Tiga juara provinsi kembali bersaing memperebutkan dua tiket untuk melengkapi Top 10 LIDA. Ketiganya adalah Fahrin (Maluku Utara), Ridwan (Sumatera Utara), dan Khori (Jakarta). Seperti empat grup sebelumnya, ketiga juara provinsi di Grup 5 ini juga tampil dua kali, yaitu di malam konser show dan result show.

Persaingan Ketat

Di konser show, ketiganya diharuskan tampil duet dengan sahabat duta. Di sini, penerima SMS teratas sementara pada akhir acara berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar lima juta rupiah. Perjuangan mereka berlanjut di result show, di mana ketiganya hanya akan tampil solo. Baru di sini, peraih SMS tertinggi di akhir acara akan dinyatakan masuk otomatis ke babak selanjutnya. Dewan Dangdut lantas mendapat tugas, menentukan siapa yang akan tersisih dari dua tersisa.

Hasil polling SMS sementara Grup 5 tadi malam sendiri menempatkan Fahrin di peringkat pertama dengan raihan SMS mencapai 41,55 persen. Ridwan menguntit dengan SMS sebanyak 35,64 persen dan Khori berada di posisi juru kunci dengan SMS sebesar 22,81 persen.

Standing Ovation

Fahrin, yang akhirnya mendapat hadiah uang lima juta, semalam tampil duet dengan Fildan, membawakan lagu berjudul "Mata Air Cinta". Kecuali Soimah, lima dewan dangdut lainnya memberikan standing ovation untuk duta dangdut yang selalu mengenakan seragam korps tentara saat tampil tersebut.

Hasil serupa juga diraih Khori yang tampil bersama Rani menyanyikan lagu "Sumpah Benang Emas". Soimah baru memberikan standing ovation untuk penampilan Ridwan yang beraksi duet dengan Reza lewat lagu Gulali. Ridwan pun sukses menyapu bersih standing ovation dari enam dewan dangdut.

Berebut Top 10 LIDA

Fahrin, Khori, dan Ridwan akan tampil kembali di result show Grup 5, Rabu (11/4/2018) nanti malam. Satu diantara mereka akan tereliminasi dan gagal menembus Top 10 LIDA. Siapakah juara provinsi yang akan tersisih? Saksikan aksi mereka di Indosiar malam ini mulai pukul 19.00 WIB.

Dan jangan lupa, dukung mereka dengan mengirim SMS dengan format LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288. Selain itu, anda juga bisa mendukung mereka melalui voting di aplikasi Bukalapak.com.