Berita

Kalah Voting, Abdi Harus Tersenggol di Grup 3 Top 20 D'Academy 4

Setelah dianggap terlemah di Grup 3, Abdi akhirnya harus tersenggol di Konser Result Grup 3 Top 20 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4, Rabu (15/3/2017) tadi malam.

Akademia asal Mamuju Tengah itu tersenggol setelah hanya mampu meraih tiga lampu hijau dari lima juri di babak voting. Sebelumnya, Abdi bersama Aan (Bima) dan Rafi (Cirebon) menjadi penghuni bottom three karena perolehan SMS mereka kembali dikalahkan Putri (Balikpapan).

Di babak voting sendiri, dua lawan Abdi; Aan dan Rafi, masing-masing hanya mendapat satu lampu merah saja. Aan dari Iis Dahlia, dan Rafi mendapatkannya dari Beniqno. Sedang Abdi gagal memikat hati Elvy Sukaesih dan juri tamu, Erie Susan.

Penampilan Abdi semalam menyanyikan lagu Pendusta memang mendapat komentar kurang bagus dari para juri, salah satunya dari Umi Elvy. Cengkok dangdutnya dinilai kurang jelas dan nyata. Umi Elvy juga meminta Abdi untuk mempelajari syair lebih teliti lagi.

Sementara itu, Putri kembali membuktikan dirinya layak terus diperhitungkan akademia lainnya setelah lagi-lagi tampil memukau lewat lagu Tujuh Purnama. Menurut Rita Sugiarto, vokal dan teknik bernyanyi dara 16 tahun tersebut makin bagus. Beniqno pun mengaku selalu menikmati penampilan Putri di setiap babak di D'Academy 4.

Putri sendiri langsung lolos otomatis setelah mengunci posisi pertama polling SMS dengan 27,54%. Putri unggul tipis dari favorit juri lainnya, Rafi, yang mendapat 25,9%. Abdi yang tersenggol sebenarnya ada di urutan ke-3 dengan 24%, sedang Aan hanya 22,56%. (fei)