Berita

Konser Nominasi LIDA: Mencari Bakat Terakhir di Tanah Jawa

Usai diliburkan selama dua hari karena tayangan siaran langsung sepak bola Piala Presiden 2018, Indosiar kembali akan menggelar Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) pada Senin (12/2/2018) malam ini.

Konser Nominasi menghadirkan babak penyisihan untuk provinsi terakhir dari Pulau Jawa, yaitu Provinsi Jawa Timur. Sebanyak lima duta dangdut akan tampil memperebutkan satu tiket ke konser final Top 34 LIDA. Siapa saja mereka?

5 Duta Jawa Timur

Wahyuni Indiarti atau Yuni, ACH Roy Gunawan atau Roy, Emilia Romadona atau Emilia, Hilda Iftakhul Ummah atau Hilda, dan Sherly Mardiana atau Sherly harus unjuk aksi terbaik mereka. Tak hanya guna meraih komentar bagus dari para Dewan Dangdut, kelimanya juga harus meraup dukungan SMS terbanyak dari pemirsa.

Ditentukan SMS

Seperti diketahui, penentuan duta yang akan lolos ke konser final Top 34 LIDA sekaligus dinobatkan sebagai juara provinsi, sepenuhnya masih berdasarkan jumlah SMS tertinggi yang diraih satu duta. Tiap provinsi hanya akan meloloskan satu penerima SMS tertinggi tersebut untuk bertarung di konser final nanti. Totalnya, akan ada 34 duta provinsi di Top 34 LIDA.

Sementara itu, kursi dewan dangdut masih akan diduduki oleh Rita Sugiarto, Soimah, Nassar, Iyeth Bustami, dan Samuel Wattimena. Namun dalam beberapa Konser Nominasi terakhir, posisi mereka bertambah dengan kehadiran dewan dangdut baru.

Dewan Dangdut Baru

Di antaranya yang sudah masuk adalah Dewi Perssik, Uut Permatasari, Inul Daratista, dan Zaskia Gotik. Belakangan juga muncul Rosalina Musa, dewan dangdut pendatang asal Singapura.

Sebelumnya wanita yang akrab disapa Kak Rose itu dikenal saat tiga tahun lalu saat menjadi komentator mewakili negaranya di ajang Dangdut Academy Asia.

Sahabat Duta

Tak hanya mereka saja, Konser Nominasi juga masih akan diramaikan penampilan dari para bintang tamu dan kehadiran para sahabat duta. Sahabat duta biasanya datang dari jebolan Dangdut Academy. Lesti, Fildan, Putri dkk sendiri bertugas memberi semangat para duta untuk tampil bagus.

Lantas, siapakah satu duta terbaik dari Provinsi Jawa Timur yang akan terus melaju ke Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia? Saksikan Konser Nominasi LIDA Jawa Timur malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar. Dan jangan lupa dukung duta favoritmu dengan cara mengirim SMS. Ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim sebanyak-banyaknya ke 97288.