Berita

Peluang Anak Didik Kelima Mentor di Stand Up Comedy Academy 3

Selain memperkenalkan para pengisi acara barunya pada Senin (4/9/2017) malam, Stand Up Comedy Academy 3 (SUCA 3) Indosiar juga melakukan pembagian anak didik untuk kelima mentor. Pembagian tim dilalui lewat proses pengocokan dan ini langsung dilakukan oleh ketiga host yaitu Gilang Dirga, Oki Lukman, dan Nikita Mirzani.

Lima mentor SUCA tahun ketiga sendiri seperti diketahui akan diisi oleh Mosidik, Isman HS, dan Gilang Bhaskara, serta dua mentor baru yaitu Andi Wijaya alias Awwe dan David Nurbianto. Kelima mentor ini nantinya bakal mendapat jatah kuota masing-masing sebanyak tujuh anak didik dalam tim mereka dari total 35 peserta.

Lantas, bagaimana hasil pembagiannya? Tim mentor manakah yang paling kuat di SUCA 3? Berikut ini, daftar kelima mentor beserta anak didik mereka.

Mentor Andy 'Awwe' Wijaya:

1. Nopek (Madiun).
2. Bobi (Malang).
3. Ovil (Kendari).
4. Oki Rengga (Medan).
5. Ate (Lampung).
6. Rizal Kabe (Pasuruan).
7. Imampush (Medan).

Mentor Gilang Bhaskara/Gilbhas:

1. Ali Akbar (Ternate).
2. Mukti Entut (Yogyakarta).
3. Ratna Budiarti (Pangkep).
4. Reinold (Ambon).
5. Cak Blangkon (Surabaya).
6. Eza Ajog (Deli Serdang).
7. Fuad (Madura).

Mentor MoSidik:

1. Zaka (Makassar).
2. Hafiyyan (Bogor).
3. Munawir (Gowa).
4. Yewen (Papua).
5. Aldi Hard (Depok).
6. Jojo (Binjai).
7. Karyn (Medan).

Mentor David Nurbianto:

1. Nuri Zhafira (Banjarnegara).
2. Mama Apip (Jakarta).
3. Bintang (Jakarta).
4. Ridho Jail (Bau Bau).
5. Andang (Yogyakarta).
6. Dian Putrah (Medan).
7. Latip (Bali).

Mentor Isman HS:

1. Marshel (Jakarta).
2. Neneng (Garut).
3. Faizal (Jombang).
4. Yoga (Banjarnegara).
5. Ell Riklan (Manado).
6. Reza Kahar (Medan).
7. Ardi (Garut).

Jika melihat daftarnya, kelima mentor bisa dibilang memiliki peluang yang sama besarnya. Di tiap tim, terlihat seimbang lantaran adanya dua-tiga peserta yang menonjol saat babak audisi. Namun, menyimak dua tahun penyelenggaraan SUCA sebelumnya, ada beberapa peserta yang bisa melejit justru di akhir kompetisi. Contohnya, seperti terjadi pada Aci Resti, juara SUCA tahun lalu. Tak dianggap pesaing berat, Aci ternyata sukses melibas lawan-lawannya di penghujung kompetisi.

Nama-nama seperti Nopek, Ali Akbar, Zaka, dan Nuri Zhafira, merupakan peserta yang tampil pecah saat babak audisi lalu hingga mendapat kartu Bebas Hambatan. Di media sosial, nama keempat peserta tersebut pun langsung digadang-gadang bakal calon kuat juara SUCA tahun ini. Jika mampu mempertahankan aksi terbaik mereka di babak utama, bukan tak mungkin salah satu dari mereka memang akan menjadi juara pada akhirnya.

Dan dari kelima mentor, bisa dibilang hanya mentor Isman HS yang anak didiknya tak banyak dikenal saat babak audisi. Namun bukan berarti tim yang ia miliki adalah yang terlemah. Isman HS tercatat pernah mengantar Mas Cemen menjadi juara SUCA di edisi pertama. Tangan dingin Isman HS tentunya masih layak diantisipasi oleh keempat juri lainnya.