Berita

Siapa Tersenggol di Dangdut Academy 4 di Konser Final Top 20?

Lanjutan Konser Final Top 20 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 pada Jumat (10/3/2017) nanti malam akan menghadirkan Grup 2. Grup 2 kembali berisi empat akademia dengan satu diantaranya harus tersenggol di Konser Result-nya.

Lantas, siapa sajakah yang masuk Grup 2 dan bagaimana peluang keempat akademia bisa lolos ke babak selanjutnya? Simak ulasan prediksi singkatnya berikut ini.

Firdaus (Sumenep) dan Hafiz (Batubara) dari Grup 1 kembali akan berhadapan di grup kedua ini. Mereka juga harus bersaing dengan Poppy (Musi Rawas) dari Grup 2, serta Kiki (Makassar) yang sebelumnya lolos dari Grup 5.

Menariknya, dari keempatnya hanya Firdaus yang murni lolos ke babak utama dari Konser Nominasi Top 35. Sementara tiga lainnya harus berjuang ekstra keras untuk bisa bertahan lewat serangkaian konser pilihan.

Meski begitu, tak berarti langkah Firdaus bakal ringan. Sejak Top 25, sudah 4 dari 6 yang tersenggol adalah akademia terbaik. Terakhir, ada Fiko (Bangka Belitung) yang bernasib naas. Namun, Firdaus juga mungkin bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, di tiap konser ia selalu menjadi peraih SMS tertinggi. Dengan fakta ini, peluang Firdaus bisa dibilang yang paling besar jika dibanding empat akademia Grup 2 lainnya.

Lawan terberat Hafiz di grup 2 sejauh ini mungkin datang dari Hafiz. Meski kerap terseok-seok dan lolos setelah selamat di babak voting, kemampuan olah vokal Hafiz dinilai sudah mumpuni. Hafiz menguasai musik dangdut, melayu, juga pop. Ia pun selalu didukung fans loyalnya habis-habisan.

Poppy juga tak bisa dipandang remeh. Setelah tersenggol di hari ketiga Top 35 Dangdut Academy 4, Poppy kembali masuk deretan unggulan sejak meraih tiket wildcard. Ia mengalami progres meyakinkan dan membuat para juri mulai memperhitungkan sepak terjangnya di kompetisi.

Sementara itu seperti sebelumnya, Kiki kembali diprediksi bakal kesulitan dan akan tersenggol. Kiki beruntung bisa terus lolos berkat voting juri, mengingat polling SMSnya selalu ada di posisi juru kunci. Teknik bernyanyinya yang dianggap berbahaya nyatanya tetap membuat juri terus memberi kesempatan buat dara 16 tahun ini.

Konser Final Grup 2 Top 20 Dangdut Academy 4 akan digelar Indosiar malam ini dan bisa disaksikan mulai pukul 19.00 WIB. Anda juga bisa terus mendukung jagoan anda dengan cara mengirim SMS dengan format ketik DA spasi Nama Peserta, lalu kirim ke 97288.