Berita

Via Vallen Angkat Rating Bintang Pantura 4 Tembus Top 5

Ajang pencarian bakat Indosiar Bintang Pantura 4 masih menggelar Konser Panggung Pilih-Pilih sejak dimulai 10 Juli 2017 lalu. Sebanyak 112 peserta saling berebut perhatian para mentor untuk bisa dipilih. Pasalnya, tahun ini hanya 28 peserta saja yang akan mengisi kuota anak didik bagi empat mentor.

Di tahun keempatnya, banyak perubahan memang coba dihadirkan Indosiar. Dari mengurangi jatah kuota 36 menjadi 28 peserta di babak utama nanti, Bintang Pantura juga mengubah susunan mentornya. Ada dua juri pendatang yang masuk, yang diisi Iyeth Bustami dan Nassar.

ari jajaran host, Rina Nose digantikan artis sensasional Nikita Mirzani. Gilang Dirga pun mengambil alih posisi Andhika Pratama. Sementara Soimah kini menjabat Juragan Pantura seorang diri, tanpa Ivan Gunawan. Namun, perubahan tersebut sepertinya belum mendapatkan hasil yang memuaskan.

Hingga kemudian, beberapa biduan dangdut coba didatangkan untuk jadi asisten Soimah. Kehadiran Ayu Ting Ting sempat mencuri perhatian beberapa waktu lalu. Namun, yang paling menyedot perhatian adalah tampilnya Via Vallen sebagai asisten Soimah pada Senin (24/7/2017) tadi malam.

Kehadiran Via Vallen ini tak hanya disambut gembira para pengisi acara. Seperti diketahui, sejak jadi bintang tamu di Dangdut Academy Asia 2 tahun lalu, Via Vallen langsung jadi favorit para juri saat itu. Pedangdut muda berbakat ini sendiri memang tengah digandrungi pencinta dangdut. Tak pelak, hadirnya Via Vallen pun berimbas positif bagi Bintang Pantura 4 tayangan Senin malam.

Rating Bintang Pantura 4 sampai melesat hingga menembus Top 5 data rating. Bintang Pantura 4 juga sukses menempati peringkat 5 dengan TVR/share sebesar 2,6/13,2%. Peringkat ini adalah yang tertinggi dalam dua minggu penayangannya. Sebelumnya, Bintang Pantura 4 sedikit kesulitan meraih rating bagus, dengan hanya mentok di sekitar Top 15.

Sementara itu, program andalan lain Indosiar, Mikrofon Pelunas Utang, hanya mendapat posisi ke-14 dengan raihan TVR/share 1,9/9,5%. Melengkapi Top 20 data rating hari Senin, Indosiar juga menempatkan dua FTVnya. FTV Dosa Anak Durhaka ada di peringkat 17 dengan TVR/share sebesar 1,7/15,6%, disusul FTV Teguran Yang Menyadarkan di posisi 19 dengan TVR/share mencapai 1,7/15,0%.