HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

Sinema Pagi

Apa Aku Anak Buangan

Tayang: 26-Feb-2014 08:30 WIB

Seorang anak adalah karunia Tuhan sehingga harus dibesarkan dengan cara sebaik-baiknya. Namun tidak demikian yang terjadi dalam drama ini. Alkisah Nila (Della Puspita) dan Mia (Rini Yulianti) adalah kakak beradik yang saling mencintai satu sama lain. Pada saat bersamaan mereka tengah mengandung. Namun Mia selalu mengalami keguguran akibat kista di rahimnya, tidak demikian dengan Nila yang sebelumnya telah punya dua anak yang bernama Lani (Farisa) dan Alfi (Qaidi Rozan).

Namun tidak demikian suami Nila, Wisnu (Fadlan) yang malah menganggap bayi yang sedang dikandung Nila adalah anak pembawa sial. Bahkan ia bersikeras Nila agar menggugurkan kandungannya. Namun ibu mana yang tega membunuh bayinya sehingga dengan ikhlas memberikan bayinya untuk dirawat Mia. Sebagai pasangan yang belum juga punya anak, Mia dan Adi begitu bahagia dan berterima kasih sehingga menamakan bayi perempuan itu dengan nama Cahaya.

Kehidupan Mia dan Adi begitu lengkap dengan adanya Cahaya (Haura) yang mengisi hidup mereka. Sayangnya Adi kemudian meninggal lantaran kecelakaan sehingga Mia harus kehilangan suami tercinta dan juga Cahaya kehilangan ayahnya yang menyayanginya. Wisnu justru mempertegas musibah itu lantaran kesalahan Cahaya sebagai anak pembawa sial. Nila sendiri tidak tega melihat keadaan Mia dan Cahaya sehingga meminta mereka tinggal bersamanya tanpa peduli keberatan Wisnu.

Tujuh tahun berlalu, Alfi dan Lani sangat menyayangi Cahaya. Hubungan persaudaraan mereka yang telah remaja ini sangat dekat. Meskipun Wisnu masih saja membenci Cahaya sehingga selalu bersikap kasar kepada anak tersebut. Cahaya yang merasa sedih karena Wisnu selalu bersikap buruk sehingga ia akhirnya tidak tahan juga dan lari dari rumah. Lantaran tidak waspada ketika berlari ke tengah jalan sehingga ia ditabrak truk. Ia kehilangan banyak darah dan membutuhkan donor darah. Hanya darah Wisnu yang bisa membantunya.

Pada mulanya Wisnu keberatan namun akhirnya bersedia lantaran dipaksa Nila. Dokter diberitahu Nila dan Mia bahwa Wisnu sebenarnya ayah kandung Cahaya. Tanpa setahu mereka, kalau Lani tanpa sengaja mendengar percakapan mereka sehingga akhirnya tahu bahwa Cahaya adalah adik kandung Lani dan Alfi. Sejak itu, Lani dan Alfi tidak mau meninggalkan ranjang Cahaya sehingga membuat Wisnu marah.

Melihat sikap Lani dan Alfi yang begitu melindungi Cahaya, Nila akhirnya memberitahu Mia bahwa Lani dan Alfi sudah tahu bahwa Cahaya adik kandung mereka. Tanpa disadari mereka, kalau Cahaya sudah siuman dan mendengar semuanya. Cahaya sangat terpukul karena akhirnya tahu kalau Wisnu ayah kandungnya yang tidak menginginkannya. Akhirnya Cahaya meminta Mia agar pergi dari rumah Nila dan Wisnu. Cahaya dan Mia pun hidup di rumah kos sederhana. Cahaya bertekad membuktikan kepada Wisnu bahwa ia bukan anak sial dengan berprestasi di sekolah.

Berhasilkah usaha Cahaya itu? Bagaimana pula dengan Nila, Lani dan Alfi yang harus kehilangan Cahaya dan Mia yang disayangi mereka itu? Ikutilah kisah selengkapnya dalam drama televisi berjudul Apa Aku Anak Buangan di layar Indosiar yang memang untuk Anda.(MegaKreasi/indosiar.com/Fch)

Bookmark and Share