HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

ASYLUM



Penyelidik swasta Nicholas "Nick" Tordone sejak lama mengalami masalah trauma kejiwaan sejak ayahnya, seorang polisi, bunuh diri yang disaksikan Nick sendiri. Nick sendiri pernah bercita-cita menjadi polisi, namun gagal karena tidak bisa melewati ujian psikologis. Sehingga iapun menjadi penyelidik swasta. Ketika mendengar bahwa sahabatnya terbunuh dengan menggantung dirinya di Klinik Fallbrook. Nick mencurigai Frank sesungguhnya tidak bunuh diri, melainkan dibunuh. Oleh karena itu ia berusaha menyelidiki pembunuhan tersebut dan berusaha menangkap pelakunya.

Untuk memudahkan penyelidikannya, ia menyamar menjadi orang yang terganggu jiwanya. Dengan mudah Nick masuk ke klinik tersebut sebagai pasien karena ia memang menderita trauma kejiwaan. Sehingga kehadirannya di sana pun tidak mengundang kecurigaan siapapun, termasuk dokter yang menanganinya, Dr. Emily Hill (Sarah Douglas). Ternyata Nick menemukan fakta cukup mengejutkan bahwa klinik tersebut ternyata menutup-nutupi hilangnya tiga pasien termasuk seorang psikopat yang bernama Sullivan Rane (Malcolm McDowell). Iapun mencurigai Sullivan, namun tidak punya bukti.

Ketika berhasil menemukan psikopat tersebut yang bersembunyi di klinik, Sullivan mengatakan ia bukan pembunuh Frank. Nick mempercayainya. Kecurigaannya pun tertuju kepada pasien lain, yakni seorang artis yang bernama Amanda (Deborah Worthing) yang berusaha bunuh diri tanpa alasan lain. Namun juga tidak terdapat bukti jelas bahwa Amanda merupakan pembunuh Dr. Frank Myers. Ataukah mantan pemain futbol yang menjadi pengawal klinik dan berusaha memperkosa Amanda. Ketika Nick membunuh pemerkosa itu yang sedang beraksi, ia dipenjara dalam sel. Sullivan berhasil membebaskan Nick dengan lubang udara, namun kemudian Sullivan terbunuh oleh pelaku yang tidak terlihat Nick.

Robert Patrick
Aktor pemeran Nick Tordone ini niscaya sudah dikenal para penggemar film di Indonesia, karena pernah muncul sebagai robot pembunuh T-1000 dalam film populer "Terminator 2: The Judgement Day" (1991) yang juga dibintangi Arnold Schwarzenegger dan juga dikenal pemirsa serial televisi populer X-Files sebagai Agen Khusus John Doggett. Aktor kelahiran Marietta, Georgia, Amerika Serikat pada tanggal 5 November 1958 ini sering berpindah-pindah mengikuti ayahnya yang berprofesi banker dari kota ke kota lain, seperti Atlanta, Boston, Dayton, Detroit dan Cleveland. Itulah nama kota-kota yang sering dijawab Robert jika ditanya dari mana asalnya.

Robert sempat kuliah setahun di Bowling Green State University di Ohio sebelum drop out dan akhirnya pindah ke Los Angeles untuk mencoba karier di bidang akting di Hollywood. Beberapa minggu setelah pindah, ia membintangi drama teater "Go" (1984). Ketika sedang beraksi di atas panggung teater, ia diketemukan oleh perusahaan perfilman Roger Corman dan Robert pun mendapatkan peran sebagai pengendara motor psikopat dalam film "Warlords From Hell" (1987). Selanjutnya ia membintangi film koboi futuristik "Equalizer 2000" (1987) dan beberapa film kelas B.

Bagaikan mendapat durian runtuh, ketika Robert ditawari oleh produser "Terminator 2" untuk menjadi robot pembunuh T-1000 karena sejak itulah kariernya meroket di Hollywood. Ia kemudian membintangi film-film papan atas Hollywood dan juga film-film independen, sebut saja "Waynes World" (1992),  "Last Action Hero" (1993) yang juga dibintangi Arnold Schwarzenegger, "Striptease" (1996), "Rosewood" (1997), "Copland" (1997) bersama Sylvester Stallone, "The Faculty" (1998), "All the Pretty Horses" (2000),  "Spy Kids" (2001) dan "D-Tox" (2

Siapa sebenarnya pembunuh Dr. Frank Myers, Sullivan dan juga pasien yang menghilang lainnya ? Berhasilkah Nick memecahkan misteri pembunuhan tersebut  dan motifnya ? Jangan lewatkan film aksi thriller yang berjudul "Asylum" dalam Sinema Malam pada Jumat dini hari (10/05), pukul 01.20 WIB di layar kaca Indosiar.


***
Fachri

Bookmark and Share