HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

Sinema Tengah Malam

Butterfly Lovers

Tayang: 9-Jul-2013 01:00 WIB

Film ini diangkat dari sebuah kisah legenda Cina kuno Sam Pek Eng Tay yang bercerita tentang kisah cinta yang berakhir tragis antara Zhu Yanzhi dan Liang Zhongshan. Namun tidak seperti kisah aslinya, film yang juga berjudul The Assassin's Blade itu diadaptasi dalam versi film kung-fu yang walau masih mengedepankan unsur romansa. Kisahnya dimulai dengan sosok Zhu Yanzhi (Charlene Choi) yang merupakan putri seorang saudagar anggur yang kaya raya. Pada waktu itu seorang wanita dilarang keluyuran di luar rumah apalagi belajar kung-fu.

Karena sangat ingin melihat dunia luar dan belajar bela diri, Yanzhi nekad menyamar menjadi laki-laki dan pergi ke perguruan kung-fu Xia Yao. Dalam perjalanan Yanzhi diganggu oleh para perampok tetapi untungnya bisa diselamatkan oleh seorang pemuda bernama Liang Zhongshan (Wu Chun). Akhirnya Yan Zhi sampai di Perguruan Xiao Yao. Berkat bantuan pamannya yang bekerja sebagai tabib perguruan yaitu Caotou, Yanzhi diterima menjadi murid tetapi dengan masa percobaan 100 hari.

Di Perguruan Xiao Yao, Yanzhi bertemu lagi dengan Liang Zhongshan yang ternyata adalah pendekar paling senior di Perguruan Xiao Yao. Zhongshan bersedia membimbing Yanzhi selama masa percobaan 100 hari. Pada awalnya semua berjalan lancar, tak seorangpun di perguruan yang tahu bahwa Yan Zhi adalah seorang perempuan kecuali Paman Caotou. Tetapi akhirnya Zhongshan berhasil mengetahui bahwa Yanzhi seorang perempuan. Walaupun begitu, Zongshan bersedia merahasiakan sosok Yanzhi sebagai perempuan di perguruan Xia Yao itu.

Walau sebenarnya tidak begitu berbakat dalam kung-fu, tetapi berkat bantuan Zongshan dan Paman Caotou, Yanzhi tetap diizinkan belajar di sana sehingga ia sangat gembira. Namun di tengah kegembiraannya, Yanzhi harus pulang karena dijemput Ma Cheng'en (Hu Ge), orang kepercayaan ayah Yanzhi yang juga teman Yanzhi sejak masih kanak-kanak. Rupanya keadaan orangtua Yanzhi sedang gawat. Sebelum pulang, Yanzhi diajak Zhongshan ke tempat favoritnya yaitu lembah yang sangat indah karena penuh dengan kupu-kupu. Zhongshan memberi nama tempat itu Lembah Kupu-Kupu.

Di sisi lain, kepulangan Yanzhi itu ternyata berhubungan dengan masalah orangtuanya yang disebabkan oleh salah seorang pejabat tinggi kerajaan yang kejam dan mata keranjang yaitu Qian Rongwei. Pejabat tersebut berniat melamar Yanzhi tetapi ditolak oleh orang tua Yanzhi. Qian Rongwei marah besar dan menjebloskan orang tua Yanzhi ke penjara. Ma Cheng'en yang diam-diam mencintai Yanzhi mengambil tindakan. Ma Cheng'en yang juga seorang pejabat kerajaan (tetapi pangkatnya di bawah Qian Rongwei) menyusup ke rumah Qian Rongwei dan membunuhnya.

Selain itu Ma Cheng'en juga menemukan bukti bahwa Qian Rongwei telah korupsi. Atas jasanya, Ma Cheng'en mendapat kenaikan pangkat 3 tingkat sehingga mempunyai wewenang membebaskan orang tua Yanzhi. Setelah sampai di rumah ternyata Ayah Yanzhi yang merasa berhutang budi berniat menikahkan Ma Cheng'en dan Yan Zhi. Masalahnya Yan Zhi ternyata menolaknya karena cintanya hanya untuk Liang Zhongshan. Ayah Yanzhi marah besar dan mengurung Yan zhi. Ma Cheng'en yang patah hati juga murka dan menyuruh para anak buahnya menangkap dan kalau perlu membunuh Liang Zhongshan.

Seperti apa ketika Yanzhi yang harus menghadapi situasinya yang sulit dipecahkan itu? Bagaimana Zongshan menghadapi Ma Cheng'en dan anak-buahnya yang merupakan pegawai pemerintah yang berkuasa itu? Ikutilah kisah selengkapnya dalam film romansa bernuansa kung-fu bertajuk Butterfly Lovers di layar Indosiar. Selamat menikmati.(sinopsisfilmblogspot/indosiar.com/Fachri)

Bookmark and Share