HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

Drama Korea Sore

Faith (The Great Doctor)

Tayang: 20-Jun-2013 16:00 WIB

Bagi penyuka drama Korea, kabar ini jangan dilewatkan karena drama yang sangat populer pada tahun 2012 lalu itu akan tayang di layar kesayangan Anda, Indosiar. Apalagi kalau bukan drama Faith (The Great Doctor) yang dibintangi oleh Lee Min-ho yang sudah pasti memiliki penggemar di seantero Asia termasuk Indonesia. Makan dapat dipastikan drama ini sudah ditunggu-tunggu oleh para
penggemar Lee Min-ho.

Kisahnya dimulai dengan Raja Gongmin (Ryu Deok-hwan) dari Dinasti Goryeo (918-1392 M) yang sudah lama menjadi tawanan Dinasti Yuan dari China itu akhirnya bebas dan menjadi raja di negeri asalnya, Korea. Dia kemudian menikah dengan Putri Nogoog (Park Se-young) yang merupakan putri dari Yuan. Choi Young (Lee Min-ho) dan bawahannya mengawal raja dari Yuan pulang menuju Goryeo. Dalam perjalanan menuju Goryeo mereka beristirahat di sebuah penginapan, namun tiba-tiba para penjahat menyerang mereka. Saat mempertahankan diri, leher Putri Nogoog terkena pedang salah seorang penjahat.

Jang Bin (Philip Lee), seorang dokter terkenal di masa Goryeo itu berkata bahwa dia tidak sanggup menyelamatkan sang putri. Bila Putri Nogoog meninggal, Yuan akan merebut Goryeo sepenuhnya. Para pengikut Raja Gongmin meminta Raja untuk berdoa di gunung dekat sumber cahaya yang misterius. Saat mereka sampai di gunung, mereka melihat cahaya misterius berputar-putar di sekitar mereka seperti pintu masuk menuju ruang hampa. Para pengikut Raja mengatakan bahwa cahaya berputar merupakan jalan menuju dokter hebat dari surga. Raja kemudian meminta Choi Young memasuki jalan itu dan menjemput sang dokter hebat.

Choi Young memasuki putaran cahaya itu dan dia ternyata muncul di dasar kuil. Ketika dia keluar dari kuil, dia melihat pemandangan aneh. Ternyata dia melihat gedung-gedung modern, orang-orang modern dan kendaraan-kendaraan yang aneh baginya. Choi Young memutuskan kembali ke kuil, yang ternyata sebuah desa tradisional di tengah-tengah Seoul dan melihat seorang biksu yang sedang berjalan. Choi Young bertanya pada biksu itu di mana dia bisa menemukan dokter yang hebat. Biksu memberitahu Choi Young bahwa di dekat gedung COEX, seminar kesehatan sedang digelar dan dia akan menemukan dokter yang hebat di sana.

Choi Young lalu masuk ke gedung COEX dan langsung menuju ke aula seminar kesehatan. Dia memasuki ruang seminar dan melihat seorang wanita yang sedang berbicara di hadapan orang banyak. Wanita itu adalah dokter Yoo Eun-soo (Kim Hee-sun). Choi Young langsung meyakini bahwa wanita itu adalah dokter hebat. Belum sempat dia mengambil tindakan, dia sudah digiring keluar oleh petugas keamanan dan dibawa ke ruang petugas keamanan. Di ruang keamanan, Choi Young melihat Eun-soo melalui CCTV ruang seminar. Choi Young memukul pingsan petugas keamanan dan menuju ruang tengah gedung seminar.

Setelah selesai memberikan ceramah, Dr. Yoo Eun-soo menuju ruang tengah gedung dan melihat-lihat alat operasi terbaru yang sedang dipamerkan. Choi Young muncul di hadapannya dan meminta Eun-soo ikut dengannya supaya Eun-soo bisa merawat sesorang yang terluka parah. Tentu saja, Eun-soo langsung menolak karena pakaian aneh (pakaian masa Goryeo) yang dikenakan Choi Young.

Choi Young masih belum yakin bahwa Eun-soo adalah dokter hebat, maka dia mengeluarkan pedang dan melukai leher seorang pria. Choi Young lalu menyuruh Eun-soo mengobati pria itu. Eun-soo merasa takut melihat kelakuan Choi Young namun insting dokternya lebih menang dan dia langsung berusaha menyelamatkan pria yang lehernya terluka itu. Choi Young langsung yakin bahwa Eun-soo adalah dokter hebat dan dia pasti bisa menyelamatkan Putri Nogoog. Para polisi menyerbu masuk gedung seminar. Choi Young dan Eun-soo langsung saja dikepung para polisi. Choi Young menggunakan kekuatan mistisnya dan melenyapkan seluruh polisi di sekitar
mereka.

Choi Young lalu membawa Eun-soo kembali ke kuil, tempat di mana gerbang waktu berada. Dalam perjalanan menuju kuil, Eun-soo memohon-mohon pada Choi Young untuk melepaskannya. Choi Young menjawab bahwa dia bersumpah dengan nyawanya bahwa bila Eun-soo bisa menyelamatkan Putri Nogoog, dia akan dikembalikan. Saat mereka melewati gerbang waktu, Choi Youn dan Eun-soo berdiri di hadapan Raja Gongmin, pengikut raja, dan bawahan Choi Young. Mereka lalu menuju penginapan di mana Putri Nogoog terbaring dalam kondisi sekarat.

Sanggupkah Eun-soo menyelamatkan Putri Nogoog? Akankah Choi Young bisa memenuhi sumpahnya untuk mengembalikan Eun-soo ke zamannya? Apa yang akan terjadi selanjutnya? Ikutilah kisah mereka yang begitu menarik dan penuh romantisme dalam drama Korea bertajuk Faith (The Great Doctor) hanya di layar kaca Indosiar yang memang untuk Anda, mulai 13 Mei 2013, Senin-Jumat pukul 16.00 WIB. Selamat menikmati.(PelangiDrama/indosiar.com/Fachri)

Bookmark and Share