HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

Galang Episode 1

Tayang: 2-Mar-2008 01:00 WIB

Tadinya Galang terlahir dan keluarga yang bahagia, namun karena ayahnya pak Hermawan sangat tamak dengan kekayaan dan punya wanita simpanan, lalu dia meninggalkan istrinya dan menikah lagi dengan seorang janda punya anak dua yang bernama Mona.

Ibunya Galang mendapat pukulan yang berat, kemudian dia bunuh diri didepan anaknya sendiri. Sejak kematian ibunya itu Galang menjadi berubah dalam kehidupannya, Galang yang tadinya seorang anak yang baik, kemudian berubah menjadi nakal, pembangkang, tidak mau serius belajar, sangat membencinya dan mendendam ayahnya. Hubungan antara anak dan ayahpun menjadi tidak baik.

Mona dari suaminya yang pertama punya dua orang anak bermama Leo den Jenny. Sejak menikah dengan Hermawan, tampaknya Mona merasa tidak suka kepada Galang, karena Galang selalu menganggap bahwa kematian ibu kandungnya diakibatkan dengan kehadiran dirinya. Maka itu hubungan Mona dengan Galang pun sangat tidak baik, bahkan Mona selalu berusaha bagaimana caranya agar Galang terusir dari rumahnya.

Sedangkan Leo, seorang anak yang pintar dan memiliki sifat yang lebih mengutamakan rasa persaudaraan. Sehingga Leo selalu terus berusaha untuk bisa mendekati Galang, agar Galang mau mengakui dirinya sebagai adik atau saudaranya, tapi Galang selalu menghindar dan membenci Leo. Namun Leo tak pernah putus asa, ia terus berusaha mencari jalan yang terbaik demi persaudaraannya.

Dan lain halnya dengan Jenny adiknya Leo, yang memiliki sifat bertolak belakang dengan Leo. Jenny tak pernah mau mengakui keberadaan Galang didalam keluarganya, Jenny lebih berpihak kepada ibunya. Perbuatan Jenny didalam rumahnya sangat tidak baik, ia suka bersikap sombong dan selalu berpernampilan seperti ratu didalam rumah, sehingga seringkali terjadi keributan didalam rumah.

Sementara pernikahan Hermawan dengan Mona mempunyai seorang anak laki-laki bemama Harris. Harris sangat baik, pintar dan lucu berumur sekitar delapan tahunan dan sangat disayang oleh Galang. Harris lebih dekat hubungannya dengan Galang.
 
Galang, Gio dan Guntur adalah sama-sama kuliah di kampus yang sama, mereka bertiga bersahabat dengan baik dan masing-masing memilki sifat yang berbeda-beda. Gio yang tampak lebih cool dan dewasa, setiap kali akan bertindak selalu penuh dengan perhitungan, dan dia juga selalu menyimpan perasaannya sendiri didalam hati, dan rasa toleransi kepada sesama temannya lebih tinggi.

Sedangkan Guntur adalah seorang pria yang sangat berani, brutal dan sering mempermainkan banyak para gadis di kampus, tapi Guntur pun memiliki sifat setia kawan. Nanum persahabatan mereka tetap utuh walau banyak perbedaan diantara mereka bertiga.

Mereka bertiga sangat menyukai balapan motor dijalanan, dan seringkali menjuarai setiap kali ada balapan dengan para pembalap lainnya. Pada saat mereka sedang berada di tempat balapan, Galang berkenalan dengan seorang gadis yang cantik, pintar dan baik hati bemama Vina.

Tampaknya Galang sangat menyukai dengan segala yang dimiliki Vina, namun dibalik itu semua ternyata diam-diam Gio juga menyukai Vina, namun karena Galang sahabatnya maka perasaan hatinya itu ia pendam.

Bilamana Galang berada di rumahnya dan kalau melihat Jenny selalu mempermainkan dan menyuruh sepupunya yang bermama Dessy, Galang selalu membela dan menolongnya, jelas hal ini membuat kesal dan dendam Jennya terhadap Galang semakin menjadi.

Galang akan marah bila melihat Dessy sepupu Galang di rumahnya itu diperlakukan dengan tidak wajar, dan dengan sikap Galang seperti itulah suasana didalam rumah itu menjadi tenang.

Dessy adalah sepupu Galang yang masih muda dan cantik, karena berasal dari keluarga yang tak mampu makanya Dessy tak bisa meneruskan sekolahnya, Dessy hanyalah seorang gadis yang mengenyam pendidikan sampai SMP.

Tommy adalah saudara sepupunya Mona, dan Tommy bekerja di perusahaan Hermawan sebagai Manager. Tommy yang memilki sifat rakus, suka judi dan licik itu selalu memanfaatkan kesempatan untuk mempergunakan uang perusahaan. Dan Tommy pun punya hutang pada seseorang akibat perbuatannya berjudi, karena Tommy merasa tidak mampu untuk membayar hutangnya yang begitu besar ditambah dengan bunganya, mak Tommy pun menyandera Harris anaknya Hermawan.

Tommy meminta agar Hermawan menyiapkan uang tebusan buat menyelamatkan nyawanya Harris.
Galang mengetahui kabar bahwa adiknya Harris disandera oleh Tommy, maka Galang pun turun tangan untuk menyelamatkan Harris, dengan segala cara yang ditempuh akhinya Galang bisa menyelamatkan Harris dari tangan jahatnya Tommy.

Vina terlahir dari keluarga terhormat dan terpelajar, ayah ibunya sangat disiplin, dan sangat ketat pada putrinya Vina, mereka ingin Vina menjadi seorang pemain piano yang professional dan bisa menyelesaikan kuliahnya dengan baik.

Vina tahu kedua orang tuanya tidak mungkin menyetujui dia berpacaran pada saat sedang kuliah, maka itu Vina pacaran dengan Galang pun secara diam - diam, dan menyembunyikannya dari kedua orang tua Vina.

Suatu hari Leo yang baik hati selalu berharap untuk bisa mendekati Galang dan berbaikan dengan kakaknya, tapi Galang selalu menolak Leo, demi untuk mendapatkan pengakuan dari Galang, kemudian Leo mengikuti sebuah balapan motor dijalana, namun sayang Leo mendapat kecelakaan hingga menewaskan nyawanya.

Pak Hermawan mendapat kabar Leo meninggal dunia, dia sangat marah dan menuduh Galang sebagai penyebabnya. Galang tidak mau mengakuinya, mereka bertengkar hebat, lalu Hermawan memutuskan hubungan antara ayah dan anak.

Rintangan datang bertubi-tubi, setelah dia terputus hubungan dengan ayahnya, lalu hubungan Galang dengan Vina pun diketahui oleh orang tuanya Vina. Orang tuanya Vina berusaha keras untuk memutuskan hubungan cintanya Vina dengan Galang, dan ia terus berusaha menghalanginya, namun tetap saja Vina dan Galang menjalin hubungan asmaranya.

Akhirnya kedua orang tuanya Vina mengirim Vina ke Australia untuk meneruskan sekolah disana. Pada saat Vina mau berangkat ke luar negeri, saat itu Galang dengan cepat datang ke bandara dan membawa Vina kabur.

Setelah Galang dan Vina kawin lari, mereka berdua harus menghadapi kenyataan hidup, mereka berdua tidak bisa kuliah lagi, kemudian mereka mulai mencari pekerjaan. Galang dan Vina yang tidak punya pengalaman menghadapi rintangan, selalu mendapat masalah. Demi untuk menghidupi Vina dan membeli piano untuk Vina, Galang terpaksa ikut balapan motor lagi dijalanan.

Vina mengetahui apa yang dilakukan oleh Galang, hatinya merasa terharu. Lalu Vina mencoba untuk menghentikannya agar Galang tidak perlu membeli piano untuk dirinya. Vina juga bertekad untuk tidak memiliki piano bahkan ia rela untuk melepaskan musik yang paling ia sukai itu.

Pada saat yang bersamaan, Miranda seorang gadis nakal mengenal dan menyukai Galang, dia terus mengejar Galang, namun Galang tidak bergitu tertarik, karena ia masih setia dan sayang kepada Vina.

Miranda sangat marah, kemudian mencari Vina untuk melukainya, namun karena tidak hati - hati Miranda malah melukai dirinya sendiri. Vina yang baik hati segera membawa Miranda ke rumah sakit, Vina tidak merasa dendam ataupun sakit hati kepada Miranda. Malah ia dengan ikhlas menolong Miranda yang sudah berusaha berbuat jahat kepada dirinya.

Miranda sangat terharu akan kebaikan Vina, maka sejak itulah akhirnya Miranda bertekad untuk melepaskan dan, melupakan cintanya kepada Galang. Bahkan, Miranda pun menjadi teman baiknya Vina, dan Miranda akhirnya jatuh cinta kepada Guntur.

Galang, Gio dan Guntur ikut bertanding balapan motor dengan gengnya Alek. Alek adalah seorang pemuda brutal dan licik, hatinya jahat juga iapun suka mengedarkan narkoba dikalangan teman- temannya.

Donny selalu menganggap remeh terhadap Galang dan temannya. Suatu hari terjadi baku hantam diantara mereka dan saat-saat yang menegangkan Gio hampir tertusuk oleh sebuah pisau namun dengan cepat Galang menghadang dan menangkisnya maka, Galang lah yang terluka.

GIO merasa terharu dengan pengorbanan Galang terhadapnya, dan Gio merasa berhutang budi kepada Galang. Maka GIO pun berjanji untuk membalas budi Galang yang telah menyelamatkan nyawanya.

Alek merasa terpojokkan dan merasa terhina, maka Alek pun melancarkan aksinya untuk menghabisi Galang, Guntur dan Gio. Perkelahian demi perkelahian pun terus berlangsung,
Mereka saling membalas dendam.

Alek membawa beberapa gadis dari desa dan dijual untuk dijadikan pelacur, namun Galang dengan cepat mencegah dan menolong para gadis yang tak berdosa itu. Alek sangat marah kepada Galang yang telah menggagalkan usahanya. Maka pertarungan pun kembali terjadi, namun Alek belum dapat mengalahkan kehebatan Galang dan Gio.

Akhirnya Alek mencari akal liciknya, ia menyandera Vina dan memperkosanya dengan cara yang sadis. Vina berteriak histeris dan Galang sangat emosi dan marah, kemudian dengan habis-habisan Galang menghajar Alek membalas rasa sakit hati dan kehancuran hati Vina.

Alek mati ditangan Galang pada saat sedang berkelahi. Saat itu polisi datang, dan polisi mau menangkap Galang, namun Gio dengan cepat menghadangnya bahwa Galang tidak bersalah. Bahwa semua yang melakukan ini adalah dirinya. Gio pun ditangkap dan akhirnya dipenjara.

Galang mengira semuanya telah berakhir, tak tahunya Vina merasa tidak mampu untuk menghadapi Galang, karena dirinya telah diperkosa oleh Alek dengan cara yang sadis. Dengan rasa malu, akhinya Vina pergi meninggalkan Galang, dan Galang terus mencari keberadaan Vina, namun tetap Galang tidak bias menemukannya. Vina seperti sudah menghilang dari kehidupan ini, walaupun Galang sudah berusaha mencari Vina kemana - mana.

Galang yang tampak begitu gagah, namun siapa sangka bahwa hatinya begitu kehilangan orang-orang yang dicintainya. Dan Gio masuk penjara, sedangkan Vina pergi entah kemana.


Nama-nama tokoh artis sinetron "Preman Kampus"

1. Galang - umur 22 tahun : Roger Danuarta
2. Gio   - umur 22 tahun : Erwin Cortez
3. Guntur - umur 22 tahun : Zack Lee
4. Vina   - umur 20 tahun : Fanny Febriana
5. Leo    - umur 21 tahun : Sigit Wardana
6. Jenny  - umur 20 tahun : Niken Octo
7. Hariss - umur 7-8 tahun : William Cristhoper
8. Hermawan umur 45 tahun  :Frans Tumbuan
9. Mona (ny Hermawan) umur 35 - 40 tahun : Ivanka Suwandi
10. Tommy - umur 25 tahun : Rommy
11. Miranda  umur 22 tahun : Cherry Maria Ranos
12. Alek - umur 25 tahn  : David Blezenky
13. Dessy - umur 20 tahun : Rita Herawati
14. Dr. Gunawan - umur 25 tahun : Santana
15. Hernita  - umur 45 tahun  : Hj. Mieke Wijaya
16. Shopia - umur 35 tahun  : Hj. Tri Budiman

Bookmark and Share