HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

Sinetron Unggulan

HIRO: Pembela Bumi Episode 4

Tayang: 24-May-2012 19:00 WIB

Karena jurus SEMBURAN DURI, Hiro tak bisa mendekati IWAKE untuk menyerang. Prizma menyuruh Hiro untuk menembak kerongkongan IWAKE yang jadi sumber tembakan SEMBURAN DURI dengan FIRE LASER. Begitu terdesak, IWAKE kabur dan hilang di dalam air.

Setelah pertarungan selesai, Angel baru datang. Angel kecewa karena terlambat meliput. Jeremy juga marah karena Angel telat membuat laporan. Berita pertarungan Hiro dan IWAKE sudah diliput media lain. Zion kesal monsternya hampir kalah. Ia meminta Kitty untuk mempersenjatai IWAKE dengan senjata mumpuni lagi.

Sejak laptopnya rusak, Wulan tak mau bertemu Arya. Meski Arya berkali-kali minta maaf tapi Wulan tak menggubrisnya. Rico cs meledek Arya yang dicueki Wulan. Arya emosi, karena sebenarnya ini salah Rico. Bersamaan dengan itu, Guru lewat. Arya dan Rico di hukum di jemur di lapangan. Namun, Rico pura-pura sakit sehingga selamat dari hukuman.

Munir kecewa dengan Arya yang berkelahi di sekolah, karena kejadian itu Paman ditegur Guru. Arya meminta maaf, mengakui kesalahannya yang tak bisa menahan emosi. Agar bisa baikan lagi dengan Wulan, Arya berniat mengganti laptop yang dirusaknya. Tapi Arya pesimis begitu mengetahui harga notebook yang mahal. Saat jualan asongan di halte, Arya terkejut menemukan sebuah tas berisi notebook. Arya sempat berpikir, notebook ini bisa mengganti punya Wulan. Tapi urung dilakukannya, Arya ingin mengembalikannya dan menunggu pemiliknya.

Akhirnya pemilik tas kembali. Sebagai ucapan terima kasih, ia memberi Arya uang seratus ribu. Walau sudah menolak tapi Arya terpaksa menerimanya. Arya senang mendapat rejeki untuk menabung agar bisa mengganti notebook Wulan. Tapi saat jalan pulang, Arya melihat 1 keluarga pemulung yang murung karena kelaparan. Dengan berbesar hati, Arya memberikan uang yang tadi diterimanya untuk mereka.

Bagas menemui Angel yang tak menghubunginya sejak bertengkar kemarin. Angel yang lagi kusut karena diomeli bos, balik marah sama Bagas. Bagas makin yakin, perubahan pacarnya sejak bertemu Hiro.

Saat Arya hampir sampai di sekolah. Prizma meminta Arya untuk menghentikan IWAKE yang kembali mengacau. Arya bingung karena mau sekolah. Tapi untuk menyelamatkan bumi, ia berubah jadi Hiro dan melawan IWAKE. Pertarungan makin seru karena IWAKE punya jurus baru, PEDANG SIRIPS. Sirip tajam yang ada dilengannya. Hiro hampir kalah. Beruntung, Hiro sempat mengeluarkan PUKULAN PANZER dan melumpuhkan IWAKE. Setelah IWAKE lemah, Hiro menghabisinya dengan PEDANG PRIZMA.

Selesai bertarung, Arya bingung terlambat masuk sekolah, ia memutuskan pulang. Tapi ia bertemu guru dan menuduh Arya bolos sekolah. Arya dibawa ke sekolah dan di hukum di jemur lapangan sampai pulang sekolah. Semua teman mencemoohnya.

Munir sedih melihat kelakuan keponakannya yang berani bolos sekolah. Arya bingung menjelaskan bahwa alasannya bolos karena membela bumi. Tapi pamannya tak akan percaya, yang ada malah makin marah. Terpaksa Arya berbohong, ia terlambat sekolah karena bangun kesiangan. Arya mulai bete jadi Hiro, karena jadi Hiro ia dicap sebagai tukang bolos. Ia berniat berhenti jadi Hiro.

Wulan merasa tak enak hati karena sudah terlalu lama mendiamkan Arya. Saat di kantin, ia mendengar obrolan Rico cs yang senang bisa membuat dirinya marah karena Arya merusak notebooknya. Wulan kaget, ternyata tumpahnya minuman Arya karena diusili Rico. Wulan melabrak Rico.

Ketika Wulan ingin minta maaf ke Arya. Wulan cemburu melihat Arya yang memeluk Caca. Sebelumnya, Arya yang melamun diledek Caca yang lewat. Saat melintas, Caca kepleset dan sebelum jatuh Arya menangkapnya. Wulan tak jadi minta maaf. Setelah Wulan pergi, bukannya terima kasih, Caca malah ngomel ke Arya yang dianggap cari-cari kesempatan.

Sepulang Arya sekolah, terjadi kehebohan di jalan kota. Zion mengirim monster PREGATOR untuk mengacak-acak bumi. Dengan beringas PREGATOR menghancurkan semua yang ada di dekatnya. Suara Prizma memerintahkan Arya untuk berubah. Tapi Arya yang ngambek tak mau menurutinya, Arya tak peduli dan pergi. Namun saat melihat dan mendengar Wulan berteriak ketakutan, Arya tersentak..

Bookmark and Share