HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

Sinema Indonesia Spesial Ramadhan

Ibuku Membunuh Ayahku

Tayang: 2-Aug-2013 22:00 WIB

Bagaimana perasaan jika seorang ibu dipisahkan dari anaknya lantaran sebuah kejadian tragis yang tidak disengaja. Itulah yang dirasakan oleh seorang wanita cantik yang bernama Anggun (Della Puspita). Kisahnya dimulai ketika Bayu (23) seorang lelaki tampan dari keluarga terpandang yang sangat dihormati. Keluarga mengharapkan dia akan menikah dengan seorang perempuan dari status sosial yang sama pula.

Jadi ketika Bayu berpacaran dan Anggun (23), yang adalah seorang anak yatim piatu, betapa hancur hati ibunya. Bagi Magda (Christien Djogya), ibu Bayu, mempunyai menantu seperti Anggun itu memalukan! Mereka tidak mengetahui asal usul Anggun, siapa orang tuanya, siapa keluarganya? Mungkin saja dia keturunan penjahat atau pemulung! Tapi Bayu bersikeras untuk menikah dengan Anggun. Mereka bahkan kawin lari!

Magda tidak kuat berpisah dengan anak laki-laki satu-satunya sehingga akhirnya dia pun meminta bayu pulang dan terpaksa menerima menantu barunya itu. Tapi keadaan tidak berjalan lancar di rumah karena Magda selalu saja menemukan sesuatu yang salah dengan Anggun. Hal ini membuat Bayu sangat kesal kepada ibunya. Sampai suatu hari, Magda marah dan berdebat hebat dengan Bayu karena Anggun. Dia lalu pergi mau untuk menenangkan diri dengan mengendarai motor sportnya.

Anggun mengejar Bayu dengan mengendarai mobil. Di sisi lain, Bayu lalu sadar bahwa tindakannya lari dari masalah bukanlah sebuah solusi. Ia pun memutar balik motornya menuju rumah. Hujan mulai turun, jalanan gelap... dan tiba-tiba saja Anggun menabrak sesuatu. Anggun berlari keluar dan terkejut! Yang dia tabrak adalah Bayu! Anggun pun berteriak histeris!

Ketika tahu Bayu meninggal ditabrak oleh Anggun, Magda langsung mengusir Anggun, tidak membiarkan menantunya menyentuh jasad Bayu. Magda menganggap Anggun pembawa sial! Dan betapa terkejutnya Magda ketika dokter mengatakan bahwa Anggun hamil. Anggun tetap ingin pergi dari rumah Magda tapi dia melarangnya. Anaknya satu-satunya telah meninggal dan hanya cucunya yang dia punya. Magda lalu menerima anggun kembali. Tapi Anggun tidak tahu kalau Magda berencana mengambil bayi itu darinya.

8 bulan kemudian Anggun melahirkan bayi laki-laki yang tampan. Dia menamakan anak itu Bayu seperti ayahnya.Tapi Anggun terkejut, keesokan harinya ketika dia seharusnya pulang, bayinya sudah tidak ada. Anggun menangis dan pergi ke rumah Magda, tapi rumah itu pun sudah kosong. Magda menghilang dengan anaknya. Anggun pun hanya bisa menangis meratapi anaknya hilang dibawa mertuanya.

16 tahun kemudian, seorang anak laki-laki tampan yang sedang membalap motor. Dia adalah Bayu remaja (Esa Sigit). Dia tumbuh menjadi remaja yang keras kepala, manja dan sedikit nakal. Magda memberikan segalanya untuk dia, tanpa sadar bahwa itu merusak Bayu. Hatinya sebenarnya baik, tapi karena dia tumbuh dengan ajaran Magda, sifat Bayu menjadi agak menyebalkan. Magda bilang ke Bayu kalau ayahnya meninggal dibunuh oleh ibunya dan setelah itu ibunya melarikan diri. Tidak heran jika Bayu tumbuh dengan rasa dendam yang sangat besar terhadap ibunya.

Suatu hari di sekolahnya muncul seorang guru baru, yaitu Anggun. Saat ketemu dengan Bayu, Anggun merasa ada ikatan yang aneh dengan remaja tersebut. Hubungan Anggun dan Bayu semakin dekat karena Anggun dengan penuh kesabaran dan kasih sayang membantu Bayu belajar untuk memperbaiki nilai-nilainya di sekolah. Bayu pun merasakan adanya ikatan yang ia tak pahami anatara dirinya dan Anggun.

Suatu hari Magda datang kesekolah Bayu untuk melihat nilai pelajaran Bayu. Betapa terkejutnya ia ketika mengenali guru baru yang membantu Bayu adalah Anggun. Magda tidak mau Bayu dekat sama Anggun, apalagi Bayu akhirnya tahu sang guru adalah ibu kandungnya, karena dia takut kehilangan Bayu.

Berbagai cara dilakukan Magda untuk menjelekkan dan memfitnah Anggun sampai akhirnya usahanya berhasil karena Anggun dikeluarkan dari sekolah. Bayu sedih karena dia merasa sangat dekat dengan Anggun. Namun Magda lega karena akhirnya Anggun dan Bayu akan terpisah lagi.

Bagaimana reaksi Bayu jika akhirnya tahu Anggun yang dekat dengan dirinya adalah ibu kandungnya yang dibencinya? Akankah Anggun tidak bisa bersatu dengan putranya yang telah hilang belasan tahun lalu itu? Temukan jawabannya dalam drama bertajuk Ibuku Membunuh Ayahku hanya di layar kaca Indosiar. Selamat menyaksikan.(MegaKreasi/indosiar.com/Fch)

Bookmark and Share