HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

FTV Religi

Istri Buat Abi

Tayang: 18-Jan-2009 03:00 WIB

Indosiar.com - Suatu hari ZAHRA (40 Tahun) di vonis mengidap kanker rahim. Ia meminta kepada LOLA (15 Tahun/Anak keduanya Zahra) dan FARHAN (17 Tahun/Anak pertamanya Zahra yakni Kakaknya Lola) satu hal untuk dipenuhi. Dan permintaan itu jelas membuat Farhan dan Lola tersentak kaget. Zahra meminta Farhan dan Lola mencarikan istri kedua buat RAHMAN (45 Tahun/Abinya Lola/Suaminya Zahra).

Alasan Zahra, Zahra sudah tidak mampu lagi menjalankan kewajiban sebagai istri dan ia sangat ikhlas memberi kesempatan pada Rahman untuk kembali menikah bahkan untuk melamarkan. Tapi Zahra tidak mampu mengatakan pada Abi karena hati kecilnya Zahra sangat mencintai Rahman.

Ketika Farhan menjelaskan amanah itu pada Rahman, Rahman kaget tak percaya. Ia sangat mencintai Zahra. Sampai kapanpun Rahman tidak akan mengkhianati Zahra. Ketika Rahman menanyakan kebenarannya, Zahra mengangguk. Zahra dan Rahman menangis penuh kasih sayang.

Ya, selama ini Zahra dan Farhan sangat saling mengasihi satu sama lain. Rahman adalah ayah yang sangat menakjubkan untuk Farhan dan Lola. Suami yang setia dan lembut untuk Zahra. Pimpinan yang sangat sabar dan murah hati untuk para karyawan di kantornya.

Disisi lain Rahman di kejar-kejar cintanya oleh ERIKA (25 Tahun/Sekertarisnya Rahman). Rahman semakin pusing. Karena disamping ia memikirkan tentang Istrinya yang sakit, ia juga harus dihadapkan dengan Erika yang menuntut Cintanya. Bahkan Erika mengancam bunuh diri kalau cintanya di tolak oleh Rahman.

Ancaman Erika tersebut ternyata terbukti. Ia nekat terjun dari jembatan layang demi mendapatkan cintanya Rahman. Dengan terpaksa Rahman pura-pura menerimanya.

Ketika sakit Zahra semakin parah, Rahman  semakin bingung. Sementara Lola dengan emosi mengatakan tidak pernah setuju usul Zahra. Bagaimaapun juga Rahman tidak boleh menikah lagi. Tidak boleh ada wanita lain di rumah ini, merebut cinta Rahman. Tapi Zahra menjelaskan, jika semua ingin melihat Zahra bahagia, carikan wanita terbaik untuk Rahman. Apalagi teman-teman Lola menakut-nakuti dengan cerita seputar poligami.

Lola marah dengan keadaan keluarganya. Di sekolah Lola mencari pelarian dengan caranya sendiri. Ia jadi usil, cuek dan nggak peduli pada siapapun. Ini membuat RATNA (30 Tahun), wali kelas Lola merasa prihatin. Bu Ratna mengajak Lola bicara dari hati ke hati. Persahabatan Lola dan Bu Ratna semakin erat. 

Ternyata Erika tidak hanya menuntut cintanya Rahman, ia bahkan menuntut untuk dinikahi oleh Rahman. Rahman menolek permintaan tersebut. Erika yang sudah telanjur cinta Rahman langsung mengancam untuk bunuh diri lagi. Ia menyilet urat nadinya sendiri. Rahman langsung panik dan membawanya ke Rumah Sakit.

Rahman yang kesal dengan Erika akhirnya memutuskan untuk tidak meladeni semua keinginan Erika. Erika langsung sedih. Ia mengancam akan membuat perhitungan dengan Rahman.

Erika yang sudah kepalang cinta dengan Rahman, mengaku kepada Zahra kalau dirinya Hamil. Zahra langsung syok. Namun tiba-tiba Rahman datang dan mengusirnya. Erika dengan terpaksa keluar dari rumah Zahra.

Namun sayang, di depan rumah Zahra, ia mengalami tabrak lari. Erika pun meninggal setel di bawa ke Rumah sakit.

Zahra tidak percaya lagi dengan Rahman. Ia menduga Rahman serong di belakangnya. Namun Rahman bisa meyakinkan kalo dirinya tidak serong. Justri Erikalah yang mengejar cintany. Zahra pun memakluminya. 

Sementara itu Farhan masih berusaha keras mencarikan calon istri untuk sang abi. Ia sempat minta tolong pada semua orang untuk membantu mencarikan istri terbaik untuk sang Abi.  Banyak wanita yang datang melamar untuk jadi istri Abi, tapi tak satupun ada yang seperti diinginkan Umi.

Suatu ketika Lola pagi hari merasa demam. Sehingga ia tidak masuk sekolah. Ratna datang menjenguk. Pertama bertemu dengan Zahra, Ratna nampak begitu hormat dan Zahra langsung jatuh hati pada Ratna. (And)

Bookmark and Share