HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

Jewel in the Palace Episode 34

Tayang: 6-Aug-2007 17:00 WIB

Dayang Utama Han yang diberitahu begitu terkejut dan memutuskan untuk mencari tahu apa penyebabnya. Para petugas istana tidak kalah pusing, mereka saling menyalahkan satu sama lain sebelum memutuskan untuk mencari tahu penyebab penyakit misterius tersebut.

Mendengar kesempatan kembali tiba, Dayang Choi mengirim surat berisi rencana baru kepada kakaknya Pan-sool. Ia langsung bergerak cepat mendekati dokter istana dan berusaha melimpahkan kesalahan yang ada pada pihak dapur istana. Keruan saja, Dayang Utama Han harus dibawa dengan pengawalan ketat.

Dengan pengaruhnya, Menteri Oh memerintahkan supaya Dayang Utama Han ditahan sampai penyebab sakitnya Raja bisa diketahui. Rupanya, dokter istana yang ketakutan dirinya bakal disalahkan memutuskan untuk membantu Pan-sool memfitnah Dayang Utama Han dan Jang-geum. Untuk mengatasi keadaan pelik itu, Dayang Kepala Yong-shin mendatangi Dayang Choi dan memintanya kembali ke dapur istana.

Dari Yeong-seng, Duk-gu akhirnya mendengar masalah yang terjadi dan memutuskan untuk mencoba dengan segala upaya untuk membantu Dayang Utama Han. Saat menyelidiki tempat dimana Jang-geum membeli bebek, salah satu petugas memasukkan unsur racun didalam air dan menyebut hal itulahyang membuat raja sakit.

Akibat dari penemuan itu, Dayang Utama Han langsung dijebloskan ke penjara. Putus asa, Jang-geum meminta Duk-gu mendatangi Jeong-ho untuk dimintai pertolongan. Di tempat lain, Dayang Choi meminta sang kakak membujuk Menteri Oh agar Dayang Han segera dieksekusi sehingga tidak menyulitkan mereka lagi.

Akibat dari penemuan itu, Dayang Utama Han langsung dijebloskan ke penjara. Putus asa, Jang-geum meminta Duk-gu mendatangi Jeong-ho untuk dimintai pertolongan. Di tempat lain, Dayang Choi meminta sang kakak membujuk Menteri Oh agar Dayang Han segera dieksekusi sehingga tidak menyulitkan mereka lagi.

Para pengawal istana langsung menangkap penjual penjual bebek, tepat saat Jeong-ho mendapat fakta bahwa bukan karena makanan Raja jatuh sakit. Tidak hanya itu, Jang-geum juga ikut dijebloskan ke penjara. Dengan kekuasaan yang diberikan untuk menyelidiki sakitnya Raja, Menteri Oh meminta pengawal menyiksa Dayang Han sampai wanita itu mengaku siapa orang yang menyuruhnya.

Mendengar situasi genting, Jeong-ho datang ke istana namun sang atasan menyuruhnya kembali karena masalah tersebut melibatkan sejumlah figur penting yang bisa membahayakan keselamatan Raja. Sang atasan kemudian mendatangi dokter dan ahli gizi istana, yang langsung pucat-pasi ketakutan.

Atas perintah Perdana Menteri (dan berkat penyelidikan mendalam), kepala Keamanan Internal meminta Menteri Oh menghentikan penyiksaan terhadap para tersangka yang diduga tidak bersalah. Kuatir dengan keadaan Jang-geum, Jeong-ho menitipkan makanan dan surat kepada Joo-daek istri Duk-gu untuk diberikan kepada Jang-geum dan Dayang Han didalam penjara.(mdL)

Bookmark and Share