HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

Jewel in the Palace Episode 60

Tayang: 1-Sep-2007 17:00 WIB

Dengan pengawalan ketat, Jang-geum mulai memeriksa berbagai sumber air yang biasa digunakan untuk minum dan mandi Raja. Di istana, diam-diam Dayang Kepala Choi mengutus orang untuk mengikuti Yeul-yee yang dicurigai sebagai orang yang memfitnah Geum-young.

Begitu tahu dalang dari semuanya adalah mantan atasannya, Dayang Kepala Choi mulai menyelidiki hubungan Yong-shin dengan Yeul-yee. Begitu tahu Jang-geum telah menemukan resep yang tepat, tanpa banyak bertanya Permaisuri langsung memerintahkan supaya semua bahan yang dibutuhkan segera disiapkan.

Malang bagi Jang-geum, Permaisuri langsung panik setelah kondisi sang suami memburuk dan memerintahkan Jang-geum dijebloskan ke penjara tanpa memberi kesempatan gadis itu memberi penjelasan. Siapa sangka, selnya dan Jeong-ho berseberangan dan pria itu bisa melihat betapa sedihnya Jang-geum.

Ternyata tidak hanya Jang-geum, Dayang Choi dan Geum-young ikut dijebloskan ke penjara. Keesokan harinya saat nyaris menjalani siksaan (yang dipimpin Menteri Oh), mendadak muncul Kasim Jung yang memerintahkan semua dihentikan karena Jang-geum harus menghadap Permaisuri. Benar saja, ternyata kondisi Raja mulai membaik.

Demi menyembuhkan Raja, Jang-geum tidak hanya menggunakan jarum akupunktur namun juga mengurut bagian belakang pemimpin kerajaan itu selama berjam-jam hingga matahari terbit keesokan harinya. Kerja keras tersebut terbayar lunas, saat membuka matanya Raja kembali bisa melihat dan membuat Permaisuri begitu gembira.

Ternyata, semua itu berhubungan dengan pemandian air panas dan air susu sapi yang biasa diminum Raja setiap hari. Keberhasilan itu membuat Menteri Oh dan Yon-saek pucat, karena merka tahu dalam waktu dekat kebohongan mereka bakal terbongkar. Hal pertama yang dilakukan Jang-geum adalah menemui Jeong-ho, mengucap terima kasih, dan memeluk pria itu erat-erat.

Mendengar kalau Jang-geum telah menjadi penyelamat, wajah Dayang Kepala Choi dan Geum-young (yang dibebaskan dari penjara) langsung berubah. Setelah misi pertama sukses, kini tugas Jang-geum dkk adalah membongkar kejahatan yang dilakukan Menteri Oh (sebuah hal yang tidak mudah), namun penemuan Jeong-ho membuka jalan ke arah sana.

Begitu mengetahui pria jahat itu mempunyai tambang perak tersembunyi, Jeong-ho berhasil menggerebek dan mengumpulkan sejumlah barang bukti. Di istana, Menteri Oh membalikkan semua fakta didepan Raja dengan menyebut Profesor Shin-lah yang berjasa serta menyalahkan Permaisuri atas semua kekacauan yang terjadi.(mdL)

Bookmark and Share