HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

Jewel in the Palace Episode 61

Tayang: 2-Sep-2007 17:00 WIB

Baca Juga:


Tags:

serial jewel

Berita HOT:

Jang-geum meminta supaya nama Dayang Han dibebaskan dari segala kejahatan yang dituduhkan padanya, namun Raja sendiri mengalami dilema karena hal itu berarti dirinya kembali harus menyaksikan perselisihan di lingkungan kerajaan.

Demi menggabungkan kekuatan, Dayang Kepala Choi berusaha merangkul kembali Yong-shin dan Menteri Oh untuk menghindari perselisihan terbuka. Orang pertama yang harus dikorbankan adalah Yon-saek, beruntung di saat genting Jeong-ho muncul dan mampu mengusir pembunuh bayaran yang ditugaskan Pan-sool.

Meski sadar kalau nyawanya diincar oleh komplotan keluarga Choi dan Menteri Oh supaya tidak buka mulut, Yon-saek masih ragu-ragu saat Jang-geum memintanya menjadi saksi. Belakangan, pria itu kedapatan meninggal karena bunuh diri.

Perkembangan itu membuat kubu Dayang Choi lega bukan main, sekaligus menjadi pukulan bagi Jang-geum. Namun ternyata gadis itu punya senjata rahasia, ia memanggil Dayang Kepala Choi dan Geum-young di tempat dimana cuka peninggalan Myeong-yi dan Dayang Han disimpan. Rupanya sebelum meninggal, Yon-saek meninggalkan surat wasiat yang berisi kejahatan Menteri Oh dan Dayang Choi.

Diberi kesempatan untuk bertobat dan minta ampun, Dayang Kepala Choi malah melaporkan semuanya pada Menteri Oh. Lewat penyelidikan, mereka menyimpulkan bahwa bisa jadi itu hanya akal-akalan Jang-geum untuk menjebak mereka. Tapi supaya aman, wanita licik itu setiap hari muncul di istana Permaisuri untuk melihat perkembangan.

Tidak hanya itu, Menteri Oh juga menugaskan bawahannya untuk memperdaya Duk-gu dan Joo-daek, mengalihkan perhatian keduanya, dan menggeledah rumah untuk mencari surat wasiat dokter senior Yon-saek. Namun, yang didapat malah surat cinta Duk-gu pada Joo-daek saat keduanya belum menikah.

Dari penyelidikan Menteri Oh akhirnya mengetahui latar belakang masalah Jang-geum dengan keluarga Choi yang diawali oleh dendam, ia mulai menyusun rencana untuk melimpahkan semua kesalahan pada sekutunya itu. Di tempat Geum-young, Jang-geum memohon pada bekas sahabatnya itu untuk mau bertobat (ia tahu bahwa Geum-young menggunakan metode Dayang Han untuk mengajari para dayang).

Bisa ditebak, wanita itu menolak karena satu hal : Jeong-ho yang dicintainya telah direbut Jang-geum. Untuk menyelamatkan posisinya, Dayang Kepala Choi memberi sejumlah uang pada Yon-ro dan meminta gadis itu menyingkir sampai semua masalah selesai. Siapa sangka, Menteri Oh juga memberi uang dalam jumlah besar supaya gadis itu mau bersaksi ke pengadilan.(mdL)

Bookmark and Share