HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

King Arthur



Setting cerita King Arthur terjadi saat kekaisaran Roma memasuki masa-masa akhir kejayaannya, dimana saat itu Eropa mulai memasuki masa yang disebut sebagai Dark Ages (Masa Kegelapan). Arthur diceritakan sebagai pahlawan Romawi asal Inggris yang telah memprediksi bahwa mundurnya Romawi dari tanah kelahirannya akan menghadirkan situasi chaos.

Sebagai seorang prajurit sejati, salah satu keinginannya adalah menjadikan Inggris sebagai tanah penuh kedamaian. Untuk itu ia rela membantu para bawahannya menyelesaikan tugas militer bagi Roma, supaya mereka bisa kembali ke daerah masing-masing.

Namun sebelum itu, ia harus lebih dulu memimpin para ksatrianya untuk menunaikan misi terakhir yaitu berhadapan dengan musuh mereka kaum Woads yang berperang dengan cara gerilya yang dipimpin oleh pemimpin spiritual mereka Merlin dan si gadis cantik Guinevere.

Perseteruan kedua belah pihak akhirnya berujung pada persahabatan, terutama setelah pihak bangsa Saxon memanfaatkan perginya Arthur untuk berusaha menguasai Inggris. Dengan bantuan Merlin dan Guinevere, Arthur berusaha untuk memenuhi impiannya mewujudkan wilayah Inggris yang penuh kedamaian dan menjadi pemimpin yang disegani rakyatnya.

Dari semua pihak yang terlibat dalam pembuatan film, nama Jerry Bruckheimer sebagai produser terlihat sangat mencolok. Maklum, pria satu ini terkenal dengan sejumlah film yang menghadirkan adegan luar biasa seperti Armageddon, Pearl Harbor, dan terakhir Pirates of Caribbean.

Salah satu daya tarik utama film King Arthur adalah Keira Knightley sebagai Guinevere, yang pertama kali merebut perhatian para penggemar film lewat film Bend It Like Beckham. Dia menampilkan sosok calon ratu yang sangat berbeda dengan versi terdahulu. Disini, Guinevere diceritakan sebagai wanita perkasa yang jago berkelahi dan memainkan pedang.

Tokoh utama film ini Raja Arthur dipercayakan kepada Clive Owen, aktor yang telah membintangi seumlah film seperti Gosford Park dan The Bourne Identity. Kabarnya, Clive telah mendapat tawaran untuk main di salah satu film yang berasal dari komik berjudul Sin City.

Salah satu ksatria andalan Arthur sekaligus saingannya dalam memperebutkan cinta Guinevere diperankan oleh Ioan Gruffudd, aktor asal Inggris berusia 31 tahun. Sempat tampil sekilas di Black Hawk Dawn dan Titanic, Ioan siap tampil dalam salah satu film superhero blockbuster yang direncanakan rilis tahun 2005 Fantastic Four sebagai Mr Fantastic.

King Arthur diarahkan oleh Antoine Fuqua, mantan pengarah videoklip yang belakangan sukses sebagai sutradara. Salah satu filmnya yang paling diingat adalah Training Day, yang berhasil membawa Denzel washington meraih piala Oscar sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik.

Mampukah King Arthur mendongkel dominasi Spider-man 2 di ajang box-office? Rasanya cukup sulit, namun bagi Anda penggemar film action yang ingin melihat adegan-adegan spektakuler khas film Jerry Bruckheimer, film satu ini sayang kalau dilewatkan.




*****
hendra

Bookmark and Share