HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

Sinema Dini Hari

Legenda Puteri Berambut Emas

Tayang: 13-May-2013 02:00 WIB

Diperbudak seorang penyihir bernama Sabrina, seorang ahli kandungan bernama Hugo nekad menculik bayi perempuan yang terlahir berambut emas dimana kelahirannya dibantu oleh Hugo sendiri. Hugo kemudian lenyap tanpa kabar berita, sementara Sebastian ayah si bayi menuding penculikan tersebut dilakukan oleh saudara angkatnya, yakni William yang mereferensi Hugo untuk membantu proses kelahiran sang bayi.

Tudingan mana dibantah keras oleh William, namun sedikitpun tidak dipercaya oleh Sebastian yang membuat permusuhan diantara mereka berdua dan sudah berlangsung cukup lama, kian memanas hingga mereka berdua akhirnya saling memutuskan tali persaudaraan.

Tidak seorang pun yang tahu bahwa Hugo membawa sang bayi ke kastil rahasia Sabrina, yang tersembunyi dibalik sebuah dinding bukit dan terlindung dari pandangan luar oleh sinar-sinar gaib yang dipasang oleh Sabrina. Sabrina yang semula berniat membunuh sang bayi untuk membalas dendam karena cintanya ditolak mentah-mentah oleh Sebastian, kemudian berbalik pikir dan membiarkan sang bayi tetap hidup lalu ia rawat dalam kastil rahasianya.

Karena rambut emas sang bayi sangat ia butuhkan untuk mempertahankan energi tubuh serta kecantikannya sekaligus juga menambah ilmu sihirnya. Dan supaya Hugo tidak membuka rahasia, Sabrina menyandera puteri Hugo bernama Anna, sekaligus dijadikan sebagai pengasuh sang bayi yang kemudian diberi nama Rapunsel. Sementara Hugo sendiri disihir menjadi seekor naga terbang dan dijadikan tunggangan kemana pun Sabrina pergi.

Rapunsel kemudian tumbuh sebagai bocah yang sering mendapat perlakuan kejam dari Olive pelayan pribadi Sabrina. Diluar sepengetahuan Sabrina, Olive memperlakukan Rapunsel tak ubahnya seorang pembantu rumah tangga yang bekerja tanpa henti, begitu pula dengan Anna. Untuk menghibur diri dari penderitaannya, Rapunsel dibantu Anna diam-diam mengisi waktu senggangnya dengan melukis.

Waktu terus berlalu. Rapunsel dan Anna sudah menginjak dewasa, ketika secara kebetulan Rapunsel terperosok jatuh ke sebuah kamar rahasia. Dimana Rapunsel menemukan lorong yang membawanya keluar dari kastil dan bertemu dengan seorang pemuda bangsawan bernama Victor. Mereka berdua langsung jatuh cinta pada pandang pertama.

Namun belum sempat mereka saling memperkenalkan diri, lonceng kastil keburu berdentang. Yang membuat Rapunsel cepat berlari meninggalkan Victor kembali masuk ke dalam kastil. Yang keberadaannya tak terlihat oleh Victor, karena terlindung oleh sinar-sinar gaib yang dipasang oleh sinar-sinar gaib.

Bookmark and Share