HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

Sinema Siang

Legenda Situ Bagendit

Tayang: 23-Sep-2012 12:30 WIB

Legenda Situ Bagendit

Baca Juga:


Tags:

ftv drama situ bagendit gentabuana

Berita HOT:

Sebagai seorang rentenir, Nyai Bagendit adalah janda kaya-raya yang kikir nan sombong sehingga tidak disukai banyak orang. Setiap kali keluar rumah, ia selalu dikawal oleh dua centeng bernama Tarmo dan Sogol.

Suatu hari saat melintas di jalan sepi, mobil Nyai Bagendit nyaris saja menabrak seorang pengemis tua yang sedang menyeberang jalan. Sempat marah dan menampar sang pengemis, di perjalanan berikutnya Nyai Bagendit bertemu dengan seekor ular, yang mengingatkannya supaya tidak sombong mengingat harta yang dimilikinya adalah titipan.

Tak berapa lama, salah satu centengnya Sogol tergoda oleh sosok mahluk halus saat berteduh dari hujan. Hasilnya, mahluk gaib berwujud gadis cantik itu sukses membawa Sogol tenggelam di telaga dengan disaksikan oleh Nyai Bagendit dan anak buahnya yang lain.

Kejadian itu kontan membuat Nyai Bagendit ketakutan, ia ditemani Surip dan tarmo menemui orang pintar bernama Pak De. Makin kuatir saat diingatkan untuk berhati-hati karena dirinya tengah jadi incaran penghuni telaga, Nyai Bagendit menolak ditolong begitu mendengar Pak De meminta bayaran.

Kebahagiaan mulai dirasakan Nyai Bagendit akibat sebuah musibah kecil yang menimpanya. Saat keluar dari sebuah toko, ia dijambret oleh seseorang, namun untungnya muncul penolong bernama Sultan. Betapa kagetnya Nyai saat melihat sosok Sultan, yang ternyata adalah pria gagah yang pernah ada di mimpinya.

Sejak kejadian itu, hubungan Nyai Bagendit dan Sultan semakin dekat. Nyai yang sedang kasmaran tidak tahu kalau ada pria lain yang ingin menjadikannya istri, orang itu adalah Pak Jarot. Bahkan, Pak Jarot menyewa Pak De untuk membantunya mendapatkan Nyai Bagendit dengan cara apapun.

Namun, Nyai Bagendit akhirnya sadar kalau dirinya hendak dikerjai seseorang. Tidak mau kalah, ia meminta Mak Jampi untuk mengobati sekaligus menundukkan Sultan agar mau menikahinya.

Bisa dibayangkan, bagaimana panasnya Nyai Bagendit saat suatu siang melihat Sultan masuk kedalam restoran bersama seorang wanita bernama Vera. Dari hasil curi-dengar, akhirnya diketahui kalau Vera meminta Sultan untuk menikahinya, namun ditolak karena wanita itu sudah dianggap sebagai adik sendiri.

Setelah merekam wajah Vera dengan ponsel, Nyai Bagendit menyuruh para tukang pukulnya untuk melenyapkan Vera. Sayangnya, mereka hanya berhasil melukai Vera saat gadis itu sedang berjalan dengan Susi. Berang mendengar kejadian itu, Sultan bertekad menyelidiki siapa dalang dibalik semuanya.

Dari seorang pria bernama Karta (yang pernah disakiti Nyai Bagendit), Sultan akhirnya bisa membongkar semuanya. Polisi berhasil menangkap para tukang pukul sang nyai bersama barang bukti. Setelah itu, Sultan mendapat kabar dari Nyai Basingah kalau polisi sudah menangkap pelaku.

Takut bakal dipenjara, Nyai Bagendit kabur dan tanpa sadar sudah berada di tepi telaga. Mendadak, ia melihat sosok Sultan dan langsung menghampiri serta memeluk pria itu. Siapa sangka, sosok SUltan berubah menjadi Sogol. Diiringi jeritan pilu, Nyai Bagendit tenggelam kedalam telaga karena diseret oleh para mahluk halus disana.(indosiar.com/4nd/mdL)

Bookmark and Share