HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

Misteri Gunung Merapi 3



Mak Lampir duduk istirahat di bawah pohon bersama Mahesa Sura dan dua pengawalnya Ki Barong dan Nyi Barong. Tiba-tiba muncul angin puting beliung bersama lidah petir yang menyambar-nyambar di angkasa. Mereka kaget dan langsung bersemedi mengerahkan kesaktian. Mahesa Sura membentak menyuruh angin berhenti sambil mengangkat kedua tangannya.

Sesaat kemudian angin pun reda. Namun mereka dikejutkan dengan jatuhnya Ki Lodra yang hangus terbakar. Sambil menahan sakit, Ki Lodra melaporkan bahwa tadinya ia berhasil mendapatkan Anak Perawan Ontang Anting, namn digagalkan oleh Topeng Hitam. Setelah itu, Ki Lodra pun tewas lantaran lukanya terlalu parah.

Mahesa Sura sangat amrah mau membalas kematian Ki Lodra pada Topeng Hitam, namun dicegah Mak Lampir yang mengingatkan bahwa tujuan mereka adalah mencari Anak Bajang Lola dan Perawan Ontang Anting. Jika telah berhasil menguasai bangsa lelembut, barulah mencari Topeng Hitam.

Para Kyai Sepuh kaget mendengar laporan Tumenggung Martoloyo. Rupanya orang yang mau menculik putri Tumenggung adalah manusia yang bisa berubah menjadi harimau. Untunglah Topeng Hitam datang menyelamatkan anaknya. Nyi Parwati gelisah memikirkan Topeng Hitam dan juga sangat penasaran akan sosok Topeng Hitam yang misterius. Ia heran Topeng Hitam kok bisa berada dimana-mana dan siapapula dia ?

Bersamaan itu pula muncul Kala Gondang di hadapan Kyai Jamas. Kyai Jamas menugaskan Kala Gondang untuk menyelidiki siapa manusia harimau yang mau menculik putri Tumenggung Martoloyo. Adakah hubungannya dengan Mak Lampir ? Maka Kala Gondang pun raib dari pandangan, melaksanakan tugas yang diberikan Kyai Jamas.

Sementara itru Dewa Petir dan Grandon tiba di bekas tempat pertempuran Ki Wangsa dengan si Topeng Mayat. Grandong pun mencium bau temoat Ki Wangsa yang terbakar. Dewa Petir heran siapa yang telah membunuh Ki Wangsa. Tentu orang itu lebih sakti daripada Ki Wangsa. Tidak lama kemudian Dewa Petir dan Grandong bertemu Ki Panut yang sedang mencari kayu. Dewa Petir bertanya apakah Ki Panut melihat seorang anak yang dicarinya.

Ki Panut segera tahu kalau yang dicari Dewa Petir itu adalah Tirta. Tentu saja Ki Panut menjawab tidak tahu. Grandong marah dan menghajar Ki Panut sehingga lelaki tua itu jatuh terjengkang. Ketika Grandong mau menghajar lebih jauh, tapi dicegah Dewa Petir. Ki Panut bangkit berdiri dan sesaat kemarahan memenuhi hatinya. Namun kemudian kemarahan itu redup dan Ki Panut hanya bisa menarik nafas berat dan meninggalkan tempat itu.

Seekor burung gagak menukik masuk ke dalam kamar Ayu Lestari. Burung tersebut berubah nmenjadi Mak Lampir. Nenek setan itu mengarahkan tongkatnya ke arah Ayu Lestari, seketika itu juga sinar yang keluar dari tongkat itu menjerat Ayu Lestari. Dengan tertawa menyeramkan, Mak Lampir meaih tubuh Ayu Lestari dan membawanya keluar jendela ....

Ikutilah tayangan sinetron misteri yang bertajuk "Misteri Gunung Merapi 3" yang tayang pada hari Minggu (27/06), pukul 20.00 WIB di Indosiar.


***

Bookmark and Share