HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

Serial Action Asia

Pendekar Pemanah Rajawali (The Legend of Condor Heroes)

Tayang: 29-Sep-2013 01:00 WIB

Indosiar kembali menghadirkan serial silat China yang memukau, yaitu Pendekar Pemanah Rajawali alias The Legend of Condor Heroes versi terbaru yang diangkat dari novel silat legendaris karya Louis Cha yang di Indonesia dikenal dengan nama pena Jin Yong atau Chin Yung. Merupakan bagian pertama dari trilogi, serial produksi 2008 ini dibintangi sederet bintang beken seperti Hu Ge, Ariel Lin, Anthony Wong dan Yuan Hong.

Kisahnya dimulai ketika dua pahlawan, Yang Tie Xin (Yo Tiat Sim) dan Guo Xiao Tian (Kwee Siauw Thian) yang setia pada Dinasti Song ternyata dibunuh oleh pasukan negaranya sendiri atas bujukan bangsawan negeri Kim, Wanyan Hong Lie. Istri Guo Xiao Tian, Li Ping melahirkan seorang putra yang bernama Guo Jing (Kwee Ceng) di padang rumput Mongolia. Ia tumbuh menjadi pria gagah namun rada ketololan.

Sedangkan istri Yang Tie Xin, Bao Xi Ruo (Pao Sek Yok) terpaksa menjadi istri Wanyan Hong Lie demi membesarkan putranya, Yang Kang (Yo Kang) namun juga bernama Wanyan Kang. Lantaran pertikaian pihak 6 Pendekar Aneh Kang Lam yang menjadi guru Guo Jing dengan guru  Yang Kang, Imam Qiu Chu Ji (Khu Ci Kee) dari Partai Quanzhen (Coan Cin), Guo Jing harus bertarung dengan Yang Kang untuk menentukan siapa yang lebih unggul ilmu silatnya setelah besar.

Untuk itu, Guo Jing harus berkelana ke daratan Tiongkok untuk memenuhi janji pertarungan tersebut sekaligus membalas dendam kematian ayahnya di tangan perwira pasukan Song yang berkhianat itu. Tak terduga di sana ia menemukan cinta sejatinya, yaitu seorang gadis cantik bernama Huang Rong (Oey Yong) yang merupakan putri datuk dunia persilatan, Huang Yao Shi (Oey Yok Su) si Sesat Timur. Ia juga menemukan Yang Tie Xin yang ternyata belum tewas namun menyembunyikan identitas aslinya.

Guo Jing juga memperoleh guru sakti yang juga datuk persilatan yang namanya tidak kalah tenar, siapa lagi kalau bukan Hong Qi-Hong (Ang Cit Kong) si Pengemis Utara alias ketua Partai Pengemis.Tidak hanya itu, ia juga memperoleh kakak angkatnya yang sakti namun kekanak-kanakan si Bocah Tua Nakal dari Partai Quanzhen. Sehingga ilmu silatnya makin bertambah hebat. Walaupun begitu  Guo Jing harus melalui perjalanan yang sukar dan penuh halangan demi mencapai tujuannya.

Ia harus menghadapi kenyataan bahwa saudara angkatnya yang telah ditetapkan orangtua mereka sebelum lahir, Yang Kang ternyata lebih suka menjadi bangsawan Kim dari pada rakyat biasa kerajaan Song. Belum lagi Guo Jing juga harus menghadapi musuhnya, yaitu Racun Barat Ouyang Feng (Auwyang Hong) yang tidak kalah tangguh dari Hong Qi-Hong atau Huang Yao Shi. Untunglah ia selalu dibantu oleh kekasihnya, Huang Rong yang sangat cerdik dan punya banyak akal bulus.

Akankah Guo Jing bisa mencapai tujuannya dengan mulus dengan bantuan Huang Rong dan juga gurunya Hong Qi Hong? Ingin tahu akhir kisah mereka? Jangan lewatkan tayangan serial silat bertajuk Pendekar Pemanah Rajawali, setiap hari Selasa - Minggu, pukul 23.00 WIB, mulai 13 Agustus 2013 di layar Indosiar. Selamat menyaksikan.(indosiar.com/Fachri)

Bookmark and Share