HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

Drama Korea Tengah Malam

The Princess Man

Tayang: 22-Nov-2013 02:00 WIB

Kisah drama saeguk produksi KBS Korea yang bertajuk The Princess Man ini mengingatkan kita pada sebuah kisah cinta tragis Romeo dan Juliet dari karya Shakespeare. Drama ini mengambil masa dinasti Joseon (Chosun), tepatnya dalam masa pemerintahan Raja Munjong dan putranya, Danjong pada pertengahan abad ke-15. Selain plot kisah cinta, drama tersebut juga diwarnai plot intrik perebutan tahta kerajaan.

Drama ini dimulai pada tahun 1453 ketika Pangeran Suyang (Kim Young-chul) membunuh perdana menteri Kim Jong-seo (Lee Soon-jae) dan adiknya sendiri, Pangeran Anpyung (Lee Joo-suk) dalam sebuah kudeta agar ia bisa menjadi raja ketujuh dinasti Joseon yang kelak dikenal dengan nama Raja Sejo (1455-1468).

Cerita lalu bergulir pada setahun sebelum kudeta tersebut, Kim Jong-seo adalah pengikut setia yang paling kuat dan paling dipercaya oleh Raja Munjong (Jung Dong-hwan). Saat itu ia adalah wakil perdana menteri yang juga seorang jenderal. Tidak heran jika Pangeran Suyang berusaha menjalin aliansi politik dengan Kim Jong-seo dengan menjodohkan putri sulungnya, Putri Lee Se-ryung (Moon Chae-won) dengan putra Kim Jong-seo yang bernama Kim Seung-yoo (Park Si-hoo).

Namun Raja Munjoong tahu niat adiknya sehingga berusaha menghalangi Suyang dengan membuat ikatan lebih kuat dengan Kim Jong-seo yaitu perjodohan Seung-yoo dan anak perempuan Raja Munjoong yang bernama Putri Kyung-hye (Hong Soo-hyun). Hal itu dilakukannya untuk melindungi raja berikutnya, Pangeran Danjong (No Tae-yub) yang masih kecil. Kim Jong-seo menerima tawaran itu sehingga membuat marah Suyang.

Tidak heran jika Suyang dan Kim Jong-seo pun saling bermusuhan. Permusuhan politik yang sengit itu menjadi lebih rumit lantaran Seung-yoo yang tidak tahu dirinya dijodohkan dengan wanita lain itu ternyata saling jatuh cinta dengan Putri Se-ryung. Ketertarikan mereka dimulai ketika Seung-yoo menyelamatkan Se-ryung dari kecelakaan kuda yang dialami sang putri itu.

Wajar jika Se-ryung jatuh hati kepada Seung-yoo lantaran tidak hanya pemuda itu ganteng, namun juga bijaksana dan memiliki kualitas seorang bangsawan. Sedangkan Seung-yoo mencintai Se-ryung karena gadis itu periang, penuh semangat dan penuh rasa ingin tahu yang besar dan berkepribadian tegas. Tetapi tunangan Seung-yoo, Putri Kyung-hye tidak terima jika pria tersebut mencintai gadis lain.

Pangeran Suyang yang khawatir jika perjodohan Seung-yoo dengan Putri Kyung-hye akan mengancam kesempatannya untuk mengambil alih tahta kerajaan sehingga mengirim para pembunuh bayaran untuk membunuh Seung-yoo. Rupanya Suyang belum tahu kalau putrinya dan Seung-yoo saling mencintai. Kisah cinta dan intrik politik itu makin ruwet dengan pengkhianatan sahabat karib Seung-yoo, Shin Myun (Song Jong-ho) yang diam-diam mencintai Se-ryung.

Bagaimana perjalanan kisah cinta Seung-yoo dan Se-ryung selanjutnya? Ingin tahu akhir kisah mereka itu? Jangan lewatkan tayangan drama Korea bertajuk The Princess Man setiap hari Senin-Minggu dini hari pukul 02.00 WIB, mulai 26 Oktober 2013 di layar Indosiar yang memang untuk Anda.(indosiar.com/Fachri)

Bookmark and Share