HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

THE SIXTH SENSE



Cole seperti halnya anak-anak kecil lainnya, tentu saja ketakutan mengalami fenomena tersebut. Namun ia juga tertekan dan tidak berani menceritakan kemampuannya melihat hantu kepada orang lain termasuk ibunya, Lynn Sear (Toni Colette). Sampai pada akhirnya ia bertemu dengan seorang ahli psikologi anak, Dr. Malcolm Crowe (Bruce Willis). Psikolog anak terkenal tersebut bersedia membantu Cole, walau ia sebelumnya mengalami kejadian dimana mantan pasiennya membunuh diri di hadapannya. Sebab Crowe melihat kasus Cole ada kemiripan dengan kasus mantan pasiennya yang bunuh diri itu.

Karena ia tidak ingin mengulangi kegagalannya yang dulu itu, sehingga Crowe dengan sabar berusaha mendekati Cole agar membuka dirinya kepada sang psikolog. Walau sempat terkejut dan tidak mempercayai pengakuan Cole yang bisa melihat para hantu, Crowe berhati-hati agar tidak salah langkah dalam memberi terapi kepada sang pasien ciliknya. Sayangnya dalam proses penyembuhan Cole, Crowe malah tertekan pula karena istrinya, Anna Crowe (Olivia Williams) tampak makin jauh dari dirinya dan tidak mempedulikan suaminya.

Haley Joel Osment
Bintang cilik yang melejit berkat permainan akting yang cemerlang sebagai Cole Sear sehingga menjadi nominator Oscar pada usia 11 tahun. Sebuah prestasi yang jarang dicapai oleh para bintang cilik lainnya. Dilahirkan di Los Angeles pada tanggal 10 April 1988, Haley memulai karier aktingnya seperti kebanyakan aktor lain yaitu tampil dalam iklan dan peran-peran kecil di televisi. Putra aktor Eugene Osment dan guru Theresa Osment ini terpilih menjadi bintang iklan pada usia 4 tahun setelah seorang penata laku melihatnya di sebuah toko perabotan.

Beberapa saat kemudian iapun berhasil menyisihkan banyak saingan ketika berhasil mendapatkan peran Forrest Gump cilik dalam film yang fenomenal "Forrest Gump" (1994). Selain sebagai bintang tamu dalam serial televisi populer seperti "Walker, Texas Ranger", "Chicago Hope", "Ally McBeal" dan "The Pretender", Haley juga tampil sebagai pemain tidak tetap dalam serial populer "Murphy Brown" pada tahun 1997-1998.

Walau ia membintangi beberapa film televisi seperti "Last Stand at Saber River" (1997), "The Lake" (1998) dan "The Ransom of Red Chief" (1998) dan beberapa film layar seperti "Mixed Nuts" (1994), "For Better or Worse" dan "Bogus" (kedua-duanya tahun 1998), hanyalah film "The Sixth Sense" yang meroketkan kariernya sehingga menjadi incaran banyak produser dan sutradara di seantero dunia. Seperti sutradara Steven Spielberg yang meminta Haley menjadi pemeran utama film fiksi ilmiah "A.I" (2001). Selain itu ia juga mengisi suara dalam beberapa film animasi  termasuk film Disney  "The Hunchback of Notre Dame II" (2002) dan "The Jungle Book II" (2003).

Akankah Dr. Malcolm Crowe berhasil menyembuhkan Cole Sear dari ketakutannya terhadap hantu ? Seperti apakah ending film yang mengejutkan itu ? Anda bisa menyaksikannya dalam sinema Unggulan "The Sixth Sense" pada hari Sabtu (17/08), pukul 21.00 WIB hanya di layar kaca Indosiar.


***
Fachri

Bookmark and Share