HOME | BERITA | INFO UNTUK ANDA | LIVE STREAMING | LOWONGAN
indosiar dot com
FOKUS | PATROLI | RAGAM | GOSSIP | SINOPSIS | RESPOND ONLINE | INDOSIAR PEDULI | CORPORATE INFO
SINOPSIS

Timeline



Di tengah sebuah lembah bernama Dordogne yang terletak di Perancis, satu tim arkeolog bersama seorang profesor bernama Edward Johnston menemukan reruntuhan sebuah kastil dari abad ke-14. Bagi Johnston, penemuan tersebut adalah puncak dari mimpinya yang menjadi kenyataan. Bersama asistennya Andre Marek, anaknya Chris, dan mahasiswanya Kate Stern, dan Francois, tidak hanya kastil La Roque yang berhasil ditemukan Johnston, namun juga sebuah biara dan bangunan bersejarah lain yang tidak ternilai harganya.

Namun keberuntungan tersebut tidak bertahan lama. Curiga dengan maksud tersembunyi penyandang dana penggalian situs bersejarah tersebut yaitu perusahaan ITC (International Technology Corporation) yang dipimpin oleh Robert Doninger, profesor Johnston memutuskan untuk menyelidikinya ke New Mexico. Saat ditinggal itulah murid-muridnya menemukan sebuah ruangan yang tidak terjamah manusia selama lebih dari 600 tahun.

Saat masuk kedalamnya, mereka menemukan dua hal yang sangat mengejutkan yaitu sebuah lensa bifokal yang seharusnya belum bisa dibuat manusia pada jaman tersebut. Yang terakhir adalah sebuah tulisan tangan berisi permintaan tolong pada tanggal 2 April 1357 yang ditulis oleh profesor Johnston. Belum sempat berpikir, mereka berempat sudah harus menyelamatkan diri karena bangunan tersebut rubuh.

Berusaha memecahkan teka-teki aneh tersebut, Andre, Chris, Kate, dan Francois menyusul Johnston ke markas besar ITC, dimana mereka menemukan sebuah alat ciptaan terbaru Doninger berupa transporter. Meski bermaksud baik, Doninger tanpa sengaja membuka sebuah lubang waktu (wormhole) yang menyedot profesor Johnston dan murid-muridnya hingga terdampar di jaman peperangan sengit Inggris-Perancis. Bisakah mereka kembali ke abad 21 dengan selamat?

Timeline sendiri diangkat dari novel best-seller karangan Michael Crichton, yang namanya sudah tidak asing lagi di beberapa film adaptasi lain seperti Jurrasic Park dan Congo. Digarap oleh Paramount Pictures, Crichton juga dikenal sebagai pencipta serial bertema dunia kedokteran yang sukses mengangkat nama George Clooney E.R (Emergency Room).

Untuk mensukseskannya, pihak Paramount menampilkan para tokoh utama seperti Paul Walker (yang sukses lewat dua sekuel Fast and Furious), Frances O’Connor, Gerard Butler (sempat mendampingi Angelina Jolie di Tomb Raider : Cradle of Life), dan Billy Connoly (siap tampil bersama Tom Cruise di The Last Samurai) sebagai profesor Johnston.

Bisakah film ini mengikuti kesuksesan film apatasi novel Crichton yang lain, kita tunggu saja jawabannya akhir minggu ini (30/11), saat Timeline dilepas berbarengan dengan calon film box-office lain seperti Bad Santa dan film komedi The Haunted Mansion yang dibintangi Eddie Murphy.




*****
mdL

Bookmark and Share